Franco Morbidelli Balas Kritikan Marc Marquez Soal Pelanggaran Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Nov 2020, 23:10 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, membalas kritikan yang dilontarkan oleh Marc Marquez terkait kasus Yamaha.

Marc Marquez melontarkan sindiran pedas kepada para pebalap Yamaha yang terhindar dari penalti Federasi Balap Motor Internasional (FIM). FIM hanya manjtuhkan sanski pengurangan poin Yamaha di klasemen tim konstruktor sebesar 50 poin.

Penalti ini diberikan karena Yamaha terbukti melakukan pelanggaran saat balapan di Jerez. Yamaha dituding melanggar peraturan homologasi dengan mesin yang digunakan pada balapan di MotoGP Spanyol 2020.

Sementara empat rider tim Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli poinnya tak dikurangi satu pun.

Sindiran Marquez tersebut lantas mendapatkan balasan dari rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Morbidelli mengaku sejatinya tak mengetahui pasti sindiran Marquez yang diutarakan lewat tweet di akun Twitter pribadinya. Sebab, Marquez mengunakan bahasa Spanyol kala menyampaikan sindiran tersebut.

Kendati demikian, Morbidelli ternyata enggan menghiraukan lebih jauh komentar dari Marquez. Menurutnya, Marquez jadi terlalu vokal karena terlalu lama di rumah dan tak bisa ikut serta di MotoGP 2020. Hal itu sendiri diketahui terjadi karena Marquez tengah didera cedera lengan kanan.

“Sejujurnya, saya tak paham dengan tweet itu, apalagi artinya karena saya tak mengerti bahasa Spanyol. Saya ingin mendengar interpretasinya,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GPOne.

“Itu hanyalah komentar dari seorang penggemar yang ada di rumah dan ingin mengomentari sesuatu hal besar yang telah terjadi dalam beberapa hari terakhir,” pungkasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-balas-kritikan-marc-marquez-soal-pelanggaran-yamaha
13651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini