Franco Morbidelli Anggap Tiga Seri Tersisa Seperti Ujicoba Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Okt 2021, 00:05 WIB
Franco Morbidelli ingin petik banyak data pada tiga seri tersisa musim ini.

Franco Morbidelli jadikan sisa musim sebagai persiapan tahun depan. (Gambar: Sportfeat)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli masih belum menemukan kembali sentuhan terbaiknya pasca naik meja operasi. Cedera lutut parah yang diderita Morbidelli membuatnya terdampar di papan bawah dalam beberapa balapan terakhir.

Selain faktor fisik yang belum fit seratus persen, Franco Morbidelli juga harus beradaptasi ulang setelah dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha. Ia harus mencari settingan terbaik dengan YZR-M1 spek terbaru yang diberi kepadanya. Menanggapi penampilannya yang masih melempem sejauh ini, Morbidelli enggan ambil pusing. Ia hanya ingin menjadikan tiga seri tersisa untuk ujicoba layaknya pramusim.

"Balapan berikutnya akan berlangsung dalam tiga minggu ke depan, jadi saya memiliki lebih banyak waktu untuk memulihkan diri dan bersiap untuk balapan itu. Ini adalah hal positif, dan secara keseluruhan ini adalah akhir pekan (MotoGP AS) yang positif. Kami lebih memahami arah mana yang harus diambil," buka Morbidelli.

"Tentu saja ini bukan hasil yang kami harapkan, tetapi saya menjadikan ini semua seperti ujicoba pramusim. Kami harus mengubah sudut pandang supaya seperti itu. Kami juga mengoleksi banyak data supaya bisa berbenah lebih baik ke depannya," imbuh pebalap yang khas dengan nomor motor 21 itu.

Menjadi pebalap tim pabrikan jelas meningkatkan tanggung jawab Morbidelli. Musim depan, ia harus tampil lebih kompetitif agar tidak mengecewakan manajemen tim.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-anggap-tiga-seri-tersisa-seperti-ujicoba-pramusim
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini