Francesco Guidotti Siap Terima Tantangan Baru Bersama KTM

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Jan 2022, 20:46 WIB
Francesco Guidotti siap bawa KTM jadi tim yang lebih baik.

Francesco Guidotti antusias terima peran baru bersama KTM. (Gambar: Bullfrag)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Francesco Guidotti baru saja menerima tawaran KTM untuk menjadi manajer balap tim. Bersama tim baru, Guidotti memiliki tekad besar untuk memajukan prestasi dari Brad Binder dan kawan-kawan.

Setelah menimba banyak ilmu bersama Pramac Racing, kini Francesco Guidotti ingin mencari tantangan baru bersama KTM. KTM sendiri bukan tim besar yang sudah punya nama populer layaknya Ducati, Honda, ataupun Yamaha. Akan tetapi, ia bertekad untuk mengubah tim menjadi lebih dikenal dan tidak kalah kompetitif dibandingkan pabrikan lain.

"Dari sudut pandang profesional, saya menyebut pengalaman dengan Pramac Racing adalah salah satu yang terbaik. Itulah mengapa saya merasa sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal dengan tim ini," ucap Guidotti saat diwawancara oleh media setempat.

"Kini, saya akan menghadapi tantangan baru. Menurut saya, ini sebuah langkah maju. Dalam beberapa tahun ke depan, kami akan berusaha mengatasi tantangan ini," tukasnya sekali lagi.

Prestasi KTM dalam beberapa tahun terakhir di bawah arahan Mike Leitner sejatinya sudah mengalami peningkatan. Pada MotoGP musim 2021 saja, Brad Binder sukses menyabet satu kemenangan impresif ketika berlaga di GP Austria. Meski jumlahnya tidak banyak, tetapi kemenangan itu menandakan bahwa KTM punya potensi besar untuk merangsek ke persaingan papan atas. Hadirnya Guidotti menjadi anggota manajerial diharapkan bisa membuat proyek tim bisa berkembang lebih pesat dari sebelumnya.

Artikel Tag: Francesco Guidotti, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-guidotti-siap-terima-tantangan-baru-bersama-ktm
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini