Francesco Bagnaia Yakin Tak Akan Ulangi Kepahitan The Doctor di Masa Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Mar 2021, 07:02 WIB
Francesco Bagnaia optimistis bisa beradaptasi lebih baik daripada Valentino Rossi.

Francesco Bagnaia yakin tak bakal ulangi kepahitan Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Pebalap baru Lenovo Ducati yaitu Francesco Bagnaia yakin dapat menjalani karier yang lebih mulus daripada guru besarnya, Valentino Rossi. Bagnaia sudah mulai nyaman dengan settingan motor Desmosedici.

Ketika mendapat promosi ke tim pabrikan, banyak pihak meragukan Francesco Bagnaia bakal mengalami masa transisi yang buruk. Apalagi, Desmosedici juga terkenal sebagai motor yang sulit dikendarai. Pebalap sekelas Valentino Rossi saja bahkan mengalami penurunan performa drastis ketika menungganginya di masa lalu. Seolah tidak mau mengalami kepahitan yang sama dengan The Doctor, Bagnaia yakin dirinya bakal bersinar.

“Banyak pembalap tak bisa mengendalikan motor ini dulu. Bahkan (Andrea) Dovizioso tak bisa mendapatkan hasil-hasil bagus sampai motor dikembangkan. Karena itu pula, Vale tidak bisa mendapatkan hasil yang diharapkan,” ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Ketika dia kembali ke Yamaha, Vale menang lagi. Saya tidak mau membandingkan diri dengannya, karena itu mustahil. Motor saat ini jauh berbeda dan lebih kompetitif. Jadi, sulit membandingkan situasi saya dengannya,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan Pecco tersebut.

Terkait target, Bagnaia memang tidak memasang sesuatu yang terlalu spesifik. Fokus utamanya adalah meningkatkan performa dan menjawab kepercayaan besar yang diberikan oleh manajemen Ducati. Menjadi pebalap tim pabrikan tentunya tidak semudah menjadi pebalap tim satelit seperti terdahulu. Hasil yang didapatkan pada setiap balapan harus lebih konsisten lagi.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, Ducati

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini