Francesco Bagnaia Yakin Ducati Lebih Kompetitif Usai Tes di Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 18:45 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Hasil positif yang diraih Francesco Bagnaia dalam tes pasca-balapan di Catalunya membuat sang pebalap yakin Ducati akan berjaya pada seri-seri selanjutnya.

Tes pasca-balapan MotoGP Catalunya digelar pada Senin (6/6) di Sirkuit Barcelona. Hasilnya, Francesco Bagnaia sukses menempati peringkat kedua dengan catatan 1 menit 39,451 detik, di bawah Fabio Quartararo yang menjadi rider tercepat di sesi tersebut.

Tampil maksimal dalam tes di Barcelona bukan perkara mudah bagi Bagnaia. Pasalnya, pebalap berusia 25 tahun tersebut terlibat kecelakaan hebat yang menimpa Takaaki Nakagami dan Alex Rins.

Meski begitu, ia bersyukur dirinya masih berada dalam kondisi fisik yang baik sehingga dapat melakukan banyak putaran. Bagnaia pun gembira dengan hasil tes dan yakin bahwa Ducati akan semakin kompetitif.

“Saya melakukan banyak putaran, saya harus pulih dari kemarin, selain melepaskan tenaga. itu juga hari yang positif untuk itu,” katanya dilansir dari Motosan.

“Saya senang karena berbagai hal yang kami coba semua membawa sesuatu yang baik, ada potensi yang baik secara keseluruhan,” ia melanjutkan.

Francesco Bagnaia juga merasa puas dengan daya cengkeram ban yang baik pada motornya pada tes di Barcelona. Meski sempat menemui beberapa masalah kecil, ia senang Ducati terus menunjukkan peningkatan.

“Hari ini kita tentu diuntungkan dengan banyak grip di trek Akhirnya aspal benar-benar hitam, dan meskipun ada angin yang sedikit memecahkan pit, semuanya berjalan lancar,” pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-yakin-ducati-lebih-kompetitif-usai-tes-di-catalunya
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini