Francesco Bagnaia Waspadai Cuaca Buruk di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Sep 2022, 06:50 WIB
Francesco Bagnaia siapkan taktik khusus untuk hadapi cuaca buruk di GP Thailand.

Francesco Bagnaia was-was akan kondisi cuaca di Thailand. (Gambar: Italy 24 News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia was-was akan kondisi cuaca yang tidak menentu di Sirkuit Chang, Buriram. Ia menyiapkan taktik khusus agar bisa kompetitif andaikan hujan deras mengguyur.

Sebagaimana diketahui, balapan di MotoGP Thailand mendatang diprediksi akan berlangsung dalam guyuran hujan deras. Hal ini jelas membuat banyak pebalap was-was termasuk Francesco Bagnaia. Ia sendiri kurang suka jika balapan berlangsung dalam kondisi basah. Dalam balapan terakhir di GP Jepang, hujan juga membuat Bagnaia kurang kompetitif.

Enggan mengulangi kesalahan yang sama dari GP Jepang, Bagnaia ini berusaha menyiapkan banyak strategi. Ia juga tahu caranya untuk bisa tetap cepat andaikan hujan turun sesuai prediksi awal.

"Dibandingkan musim lalu, setelan motor yang sekarang membuat saya mesti berjuang lebih keras saat hujan. Harus diakui, tahun ini kami tidak pernah tampil memuaskan di bawah guyuran hujan. Di Jepang, saya bahkan tidak menemukan feeling yang tepat," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi kami sudah punya gagasan bagaimana menjadi kompetitif di balapan basah. Jadi, saya yakin hasilnya akan lebih baik ketimbang Jepang. Sirkuit Buriram kini memiliki grip yang jauh lebih bagus saat hujan. Kami berharap trek memiliki drainase yang lebih baik ketimbang Motegi, dan aspal yang lebih baru. Tapi, yang jelas kami pertama-tama mesti mencoba dulu, baru memberikan penilaian," tukas rekan setim dari Jack Miller itu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-waspadai-cuaca-buruk-di-gp-thailand
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini