Francesco Bagnaia Ungkap Kelemahan Terbesar Dari Motor Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Jan 2021, 08:30 WIB
Kelemahan terbesar Ducati versi Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia ungkap kelemahan terbesar dari motor Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap baru Mission Winnow Ducati yaitu Francesco Bagnaia mengungkap kelemahan terbesar dari Desmosedici pada musim 2020 lalu. Bagnaia mengeluhkan ban depan yang cepat panas ketika berada di lintasan.

Sebagai pebalap muda, Francesco Bagnaia menjelma jadi salah satu yang mengalami peningkatan performa cukup pesat. Meski gagal finishnya masih banyak, tetapi Bagnaia berhasil menembus satu podium yang impresif di MotoGP San Marino. Hal ini membuat manajemen Ducati menaruh kepercayaan besar kepadanya untuk mengisi skuat pabrikan.

Berbicara soal kelemahan motor, Bagnaia menemukan satu hal yang membuatnya begitu frustasi. Hal yang dimaksud adalah ban depan yang cepat panas. Hal ini membuat performanya terganggu.

"Masalah terbesar adalah ban depan yang cepat panas. Sangat sulit untuk menunjukkan performa terbaik dengan kondisi seperti itu. Tahun depan akan menarik untuk memiliki sesuatu yang membantu kami karena kami akan menjalani balapan dengan kondisi dingin lagi dan penting untuk memiliki motor terbaik dalam setiap situasi," ucap Bagnaia.

Untuk adaptasinya dengan tim pabrikan, Bagnaia juga belajar dari data Jack Miller. Ia merasa bahwa tandemnya itu juga mengalami peningkatan pesat pada musim lalu. Beberapa penampilannya sangatlah mengesankan dan patut dijadikan referensi. Satu hal yang pasti, Bagnaia pasti bertekad menunjukkan performa lebih baik lagil. Ia enggan mengecewakan manajemen tim yang telah mempercayakan posisi tim pabrikan kepadanya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp

1926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini