Francesco Bagnaia Tuai Pujian dari Rossi Usai Taklukkan Motor Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Okt 2021, 00:15 WIB
Francesco Bagnaia, Valentino Rossi

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia menuai pujian dari sang mentor, Valentino Rossi, yang kagum dengan keberhasilannya menaklukkan motor Ducati.

Francesco Bagnaia sendiri memang harus bersabar kala menunggangi motor Ducati Desmosedici GP. Ia total memerlukan waktu sampai tiga musim hingga bisa meraih kemenangan pertama di kelas premier pada MotoGP Aragon.

Perjalanan Bagnaia di Ducati juga nyaris mirip dengan sang guru, Valentino Rossi, yang pernah menjadi pebalap Ducati pada 2011-2012. Rossi sendiri tak mampu meraih hasil maksimal yang membuatnya akhirnya kembali pulang ke Yamaha. Kesuksesan Bagnaia ini pun membuat Rossi merasa kagum.

"Tak ada pebalap yang sudah lama mengendarai seperti ini, Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) dalam kondisi sangat baik dan menyenangkan untuk ditonton," ujar Rossi dilansir dari Motorsport-total.

"Sudah lama sejak saya melihat seseorang mengendarai Ducati seperti ini," tutur rider berjuluk The Doctor tersebut.

Dalam gelaran GP Aragon, GP San Marino, dan GP Americas, Bagnaia bahkan merebut tiga pole position berturut-turut. Pecco pun membawa pulang dua kemenangan pertamanya pada MotoGP di Aragon dan Misano.

"Ketika saya mulai dengan Ducati, perasaan saya tidak terlalu baik. Saya menyerang, tetapi gaya membalap saya tak cocok dengan Ducati. Saya cepat pada tes MotoGP pertama saya, tetapi hanya karena saya balapan dengan serangan waktu," tutur Bagnaia.

"Saat kami bekerja dengan ban bekas pada balapan pertama, saya mendapat masalah dan saya tidak merasa baik. Sampai tahun ini saya tidak memiliki perasaan yang baik. Tahun lalu saya memiliki dua atau tiga balapan yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-tuai-pujian-dari-rossi-usai-taklukkan-motor-ducati
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini