Francesco Bagnaia Tidak Mau Menang Karena Bantuan Team Order

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Sep 2022, 07:05 WIB
Francesco Bagnaia akan kurang puas jika menang karena bantuan team order.

Francesco Bagnaia tidak mau menang karena bantuan team order. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia tidak mau menang jika dibantu dengan team order. Ia merasa kurang puas jika kemenangan itu disebabkan karena ada sejumlah pebalap Ducati yang mengalah.

Sebagai pebalap profesional yang kompetitif, Francesco Bagnaia tentu ingin membuktikan diri bisa tampil kompetitif tanpa campur tangan rider lain. Hal itu pula yang ditegaskannya sekali lagi pada sisa musim ini. Meskipun selisih poinnya dengan Fabio Quartararo sudah semakin dekat, tetapi Bagnaia enggan memakai cara yang kurang sportif. Ia ingin menang dengan kecepatan yang benar-benar kompetitif, bukan karena ada pebalap lain yang disuruh mengalah demi kepentingan tertentu. Meskipun Bagnaia yang diuntungkan, tetapi ia bakal merasa kurang puas.

"Saya kira, saya tidak butuh bantuan (sesama pembalap Ducati) untuk berada di depan. Saya ingin menang di trek dan itu bukan karena seseorang membiarkan saya melewatinya. Keputusan (soal team order) itu bukan di tangan saya. Saya sudah menjelaskan apa yang saya ingin lakukan namun soal itu bukan kewenangan saya. Saya hanya ingin selalu berada di depan pada setiap balapan," ucap Bagnaia.

Soal sesama pebalap Ducati, ia juga tidak mau meremehkan Enea Bastianini. Meskipun tertinggal 48 poin dari pemuncak klasemen alias Fabio Quartararo, tetapi Bastianini masih bisa mengejarnya dalam lima balapan sisa.

"Memang, 48 poin (gap Bastianini dengan Quartararo) cukup jauh. Tetapi saya sudah membuktikan mampu mereduksi gap yang sangat besar hanya dalam beberapa balapan," imbuhnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-tidak-mau-menang-karena-bantuan-team-order
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini