Francesco Bagnaia: Tekanan Akan Memperbesar Peluang Bikin Kesalahan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Nov 2022, 12:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia harus mengontrol emosi dan hati-hati saat balapan di MotoGP Valencia sebab ia kerap terjatuh ketika berusaha mencari batas maksimal motor.

MotoGP Valencia menjadi balapan terakhir sekaligus penutup kejuaraan MotoGP 2022. Hanya ada dua kandidat yang akan bertarung untuk titel pebalap, yakni Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Saat ini pemuda berusia 25 tahun itu unggul 23 poin atas sang rival dengan mengoleksi 258 poin. Akhir pekan nanti, ia bakal menghadapi tantangan terbesar dalam hidupnya.

Tekanan dan ketegangan kemungkinan besar akan mundul dalam dari Bagnaia. Akan tetapi harus diingat bahwa rider Ducati Lenovo tersebut masih berada dalam tren positif, berbeda dengan Quartararo yang kurang konsisten.

Bagnaia jelas akan berada di sisi yang baik untuk mengamankan gelar MotoGP tahun ini, meski apa pun masih bisa terjadi. Menjelang balapan pamungkas di Ricardo Tormo, ia mengatakan level persaingan di sana sangatlah tinggi sehingga tidaklah mudah untuk menjadi juara.

"Karena levelnya sangat tinggi, lebih mudah untuk membuat kesalahan," ujarnya dikutip dari Motosan.

"Setiap kali saya jatuh, itu karena saya mencapai batas dan mendorong terlalu keras," ia melanjutkan.

Harus diakui bahwa pemuda yang akrab disapa Pecco itu telah membuat beberapa kesalahan sepanjang tahun ini, meski sekarang memimpin klasemen pebalap. Namun hal tersebut ia jadikan sebagai pembelajaran sehingga lebih pede menatap MotoGP Valencia.

“Pelajaran tahun ini seharusnya didapat dari belajar pada tahun lalu. Karena, dengan potensi yang kami miliki, saya seharusnya bisa mencetak lebih banyak poin daripada yang saya miliki," tutur Bagnaia.

“Semua pebalap memiliki momen baik dan buruk, tetapi tidak ada yang membuat perbedaan sebanyak saya di paruh kedua musim ini. Itu sebabnya saya pikir saya mendapatkan situasi saya dengan tangan," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-tekanan-akan-memperbesar-peluang-bikin-kesalahan
1609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini