Francesco Bagnaia Tak Pedulikan Kemenangan di MotoGP Valencia

Penulis: Senja Hanan
Minggu 06 Nov 2022, 15:12 WIB
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia tinggal satu langkah lagi merebut gelar juara dunia MotoGP perdananya. Di GP Valencia, pebalap Ducati Lenovo itu mengaku tak peduli soal kemenangan.

Dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (6/11) nanti, Francesco Bagnaia memiliki peluang untuk mengklaim kejuaraan MotoGP pertamanya jika dia menyelesaikan minimal P14 atau lebih tinggi, atau jika Quartararo tidak keluar sebagai pemenang.

Pebalap Ducati Lenovo itu harus memulai balapan di urutan kedelapan, sedangkan juara bertahan dari Yamaha akan start di urutan keempat,  Meski Jack Miller start dari posisi ketiga atau dibelakang Quartararo, Bagnaia menegaskan tidak akan mengandalkan rekan setimnya itu.

“Saya tidak akan membayar siapa pun! Siapapun bisa menjadi rekan setim saya untuk balapan ini. Sulit untuk melakukan strategi karena tidak mungkin memprediksi apa yang akan terjadi. Mungkin di dua atau tiga lap pertama saya harus mengambil risiko sehingga saya bisa mengaturnya," katanya.

“Saya hanya mengatakan [kepada tim] bahwa jika Fabio dekat dengan saya, atau di belakang saya, maka [tim Ducati harus memberi tahu saya di papan pit] dan kemudian saya akan memutuskan apa yang harus dilakukan.”

“Hal saya besok bukanlah untuk menang - tenang saja, pahami. Saya akan mengambil risiko di awal untuk mendapatkan celah. Tapi kemudian jadilah pintar," tambahnya, diberitakan Crash.

Ditanya siapa yang akan memenangkan perlombaan, pebalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku tak tahu. “Saya tidak tahu! Jorge Martin sangat kompetitif. Miguel Oliveira sangat kompetitif. Marc Marquez, Quartararo. Saya hanya akan berusaha untuk tidak berada di luar 14 besar," tambahnya.

Artikel Tag: MotoGP Valencia, Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-tak-pedulikan-kemenangan-di-motogp-valencia
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini