Francesco Bagnaia Tak Lagi Khawatirkan Lagi Cuaca Buruk di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Mei 2021, 23:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merasa sudah tak khawatir lagi dengan potensi curah hujan di Sirkuit Le Mans pada MotoGP Prancis 2021. Kendati ia tak memungkiri bakal kesulitan balapan di lintasan basah.

Francesco Bagnaia bakal turun dalam seri balap kelima MotoGP Prancis 2021 yang akan berlangsung di Le Mans, pada 14-16 Mei 2021. Ia pun berharap bisa melanjutkan hasil apik seperti dalam dua seri terakhir saat menjalani balapan MotoGP Prancis akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia sukses jadi runner-up dalam dua balapan terakhir di MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol. Ditambah lagi hasil podium lain pada seri pembuka, Bagnaia kini bertengger di puncak klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 66 poin.

Bagnaia sendiri datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, ia telah membuktikan bahwa Ducati mampu tampil sangat cepat di sirkuit yang terkenal kurang bersahabat bagi Desmosedici GP di musim-musim sebelumnya. Bagnaia berharap hasil bagus dari dua balapan sebelumnya bisa berlanjut saat dia turun di Le Mans akhir pekan ini.

"Saya sangat senang bisa kembali beraksi pada akhir pekan ini. Dalam dua grand prix terakhir, kami bisa mendapatkan beberapa hasil bagus di sirkuit di mana kami mengalami kesulitan sebelumnya. Saya berharap kami bisa terus kompetitif pada dua balapan selanjutnya," kata Bagnaia dikutip dari laman resmi Ducati.

Harapan Bagnaia tampil apik di Le Mans bukanlah hal yang mustahil, pasalnya dua balapan berikutnya akan berlangsung di trek favorit pabrikan Borgo Panigale. Ducati juga membawa catatan bagus dari kemenangan Danilo Petrucci pada musim lalu.

Pada musim lalu, balapan yang berlangsung di tengah hujan itu juga sempat diwarnai dominasi trio penunggang Desmosedici: Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller di posisi depan. Bagnaia sendiri mengalami kesulitan pada balapan MotoGP Prancis tahun lalu setelah hanya mampu finis di posisi ke-13. Kondisi lintasan yang basah membuat Bagnaia kesulitan.  

Sayangnya, hujan diprediksi bakal turun pada balapan akhir pekan ini. Kendati demikian, ini tak membuat Pecco merasa pesimistis bisa mengemas hasil bagus dari MotoGP Prancis 2021.

"[Tahun lalu] Saya merasa kuat, namun hujan mulai mengganggu saya. Kita akan lihat bagaimana cuaca pada akhir pekan ini. Sensasi saya dengan Desmosedici sangat bagus, jadi saya sangat percaya diri bisa tampil bagus juga dengan kondisi basah," pungkas pebalap jebolan akademi VR46 tersebut.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP Prancis, MotoGP 2021

1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini