Francesco Bagnaia Tak Ingin Terlalu Memikirkan Soal Gelar Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 17 Agu 2022, 22:50 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku ingin fokus meraih hasil terbaik di setiap balapan daripada frustrasi memikirkan cara untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, kini sedang berada dalam performa terbaiknya. Tercatat, pemuda asal Italia itu sudah tiga kali menginjakkan kaki di podium tertinggi pada lima balapan terakhir.

Dua kemenangan terakhir bahkan didapatkan secara beruntun oleh Bagnaia. Terbaru, sang pebalap menjadi yang pertama mencapai garis finis di MotoGP Inggris.

“Di balapan terakhir, saya meraih kemenangan yang sama sekali tidak terduga. Itu adalah salah satu yang terbaik dalam karier saya!” kata Bagnaia sebagaimana dilansir dari Speedweek.

Kemenangan rider berusia 25 tahun tersebut jelas membuat koleksi poinnya di klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 bertambah. Kini ia menempati peringkat ketiga dengan raihan 131 poin. Bagnaia hanya berjarak 49 poin saja dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang masih nyaman di posisi puncak.

Tentunya, peluang Francesco Bagnaia untuk merebut gelar juara musim ini masih sangat terbuka. Akan tetapi pebalap jebolan VR46 Academy itu tak ingin terlalu ambil pusing karena lebih memilih fokus membawa pulang poin dalam setiap balapan yang dilakoninya.

“Di Silverstone, kami mengumpulkan banyak poin di klasemen keseluruhan, tetapi saat ini saya tidak ingin memikirkan kejuaraan,” ia menuturkan.

“Saya hanya harus tetap fokus dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik dari balapan ke balapan,” tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-tak-ingin-terlalu-memikirkan-soal-gelar-juara
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini