Francesco Bagnaia Siap Tampil Maksimal di MotoGP Thailand

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Okt 2022, 12:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia puas bisa mengamankan start ketiga untuk MotoGP Thailand, ia pun yakin mampu mempertahankan kecepatannya saat mengaspal di balapan utama.

Kualifikasi MotoGP Thailand telah digelar pada hari Sabtu (1/10). Hasilnya, Marco Bezzecchi sukses menempati peringkat teratas dengan mencatatkan waktu 1 menit 29,671 detik. Sementara itu Francesco Bagnaia berada di P3, tepat di belakang Jorge Martin.

Pemuda asal Italia tersebut mengaku puas dengan raihannya di kualifikasi. Meski begitu ternyata ia sempat kesulitan di kualifikasi pertama (Q1). Jebolan VR46 Academy itu kemudian berbenah dan menggila di Q2 dan mengamankan urutan ketiga.

“Sangat puas! tapi sayangnya, saya tidak merasa nyaman dengan motor pada kualifikasi pertama. Itu aneh,” ucap Bagnaia, dikutip dari Paddock GP.

“Kemudian pada kualifikasi kedua semuanya baik-baik saja dan saya melakukan pekerjaan dengan baik,” ia mengimbuhkan.

Pebalap yang akrab disapa Pecco mengatakan kalau keberhasilannya di kualifikasi tidak lepas dari kerja keras Ducati. Ia kemudian menegaskan kalau dirinya siap tampil maksimal di MotoGP Thailand.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik pada motor, jadi saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan. Kecepatan sangat solid sehingga kami siap untuk balapan,” tegasnya.

Memulai balapan dari P3 merupakan modal bagus bagi Francesco Bagnaia untuk bisa membawa pulang beberapa poin berharga. Mengingat, ia tengah berduel ketat dengan Fabio Quartararo dalam perebutan titel juara dunia MotoGP 2022. Saat ini, Bagnaia hanya berjarak 18 angka saja dari Quartararo.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-siap-tampil-maksimal-di-motogp-thailand
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini