Francesco Bagnaia Siap Hadang Laju Marc Marquez di MotoGP Americas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Okt 2021, 00:10 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku siap untuk menghalangi laju Marc Marquez di baris depan pada balapan utama MotoGP Americas demi meraih kemenangan lagi.

Francesco Bagnaia mampu menunjukkan penampilan gemilang pada sesi kualifikasi MotoGP Americas dan berhasil meraih pole position. Pencapaian tersebut menjadi pole position ketiganya secara beruntun sejak gelaran MotoGP Aragon.

Namun, pebalap asal Italia itu tak ingin cepat berpuas diri meski bakal start dari posisi terdepan. Ujian sesungguhnya akan menghampiri Bagnaia pada balapan utama.

Ia pun sadar dengan hal tersebut, sehingga bertekad untuk mengerahkan seluruh tenaganya demi meraih kemenangan.

"Jika saya melihat langkah Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Jack Miller, mereka lebih baik dari pada saya," ucap Bagnaia, dilansir dari GPone.

"Tapi saat ini, sensasi saya di sadel telah lebih baik. Saya yakin Marc akan mencoba memelesat, karena dengan berbagai lubang, motor selalu berperilaku berbeda,” ia melanjutkan.

"Bagaimana pun saya ingin berjuang untuk tetap di depan," tambahnya.

Marc Marquez sendiri dikenal sebagai rider yang punya catatan impresif selama tampil di COTA. Pebalap asal Spanyol itu sudah memenangkan seri MotoGP Americas dari tahun 2013 hingga 2018.

Meski dirinya menargetkan podium utama, Francesco Bagnaia mengaku tak merasa memiliki tekanan saat balapan.

Pebalap jebolan Akademi VR46 tersebut saat ini terpaut 48 poin dari Fabio Quartararo, sang pemuncak klasemen pebalap.

Berbicara mengenai kesuksesannya meraih pole position di kualifikasi MotoGP Americas, rider Ducati Lenovo itu mengaku sempat tak terpikir untuk meraih posisi start terdepan.

Hal tersebut kemudian menjadi sebuah optimis bagi Bagnaia untuk merengkuh pole position usai melihat data milik rekan setimnya, Jack Miller.

Ternyata dengan bantuan data dari rider asal Australia itu, ia bisa melaju lebih cepat dengan membukukan waktu 2 menit 2,781 detik.

"Saya sempat berpikir (mendapat pole position) tidak mungkin, namun berbeda setelah FP4," ujar Bagnaia.

"Di sesi itu, saya mengikut Miller dan mengerti bagaimana menafsirkan motor di sektor pertama, saya mulai membiarkan motor mengikuti jalan turunan,” ia mengimbuhkan.

"Lalu saya mencoba set up ketika di Misano dan sensasinya meningkat,” ungkapnya.

"Saya mengambil beberapa risiko, tetapi ketika di bagian jalan tercepat, saya melihat bahawa saya memiliki keunggulan 2/10 setelah sektor pertama, saya hanya berpikir untuk mendorong motor saja," tutup Bagnaia.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Marc Marquez, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-siap-hadang-laju-marc-marquez-di-motogp-americas
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini