Francesco Bagnaia Siap Berikan Perlawanan Sengit pada Fabio Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Jun 2021, 11:15 WIB
Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia, pebalap Ducati Lenovo, mengaku tak akan tinggal diam melihat Quartararo terus tampil gemilang dan mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo kini menjadi pebalap terkuat di MotoGP 2021. Ia tengah memuncaki klasemen sementara pebalap usai mengumpulkan 105 poin. Koleksi poin tersebut didapat setelah Quartararo berulang kali menapaki tangga podium di MotoGP musim ini. Total pebalap asal Prancis itu sudah mengemas tiga kemenangan dan satu kali naik podium.

Berkat aksi gemilangnya itu, kesempatan Quartararo untuk merebut gelar juara musim ini tentunya makin terbuka lebar. Tetapi, Francesco Bagnaia tak mau tinggal diam melihat kondisi tersebut dan siap menyulitkan laju Quartararo.

Bagnaia sendiri kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dan mengemas 79 poin sejauh ini. Dengan kondisi tersebut, pebalap Ducati Lenovo itu tentu saja juga memilki peluang untuk merebut gelar juara. Ia pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan seperti yang ia lakukan saat balapan terakhir di Mugello.

Ketika tampil di MotoGP Italia, pebalap asal Italia itu gagal finis karena terjatuh kala balapan baru memasuki lap pertama. Alhasil, tak ada satu pun poin yang didapat dalam balapan tersebut

“Fabio Quartararo adalah lawan yang hebat. Dia kuat, konsisten, dan beraadaptasi dengan baik di tim pabrikan Yamaha. Dia sangat kompetitif,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Kami tentu tidak boleh kehilangan poin lagi darinya. Kami harus mengejar poin sebanyak mungkin mulai sekarang. Saya akan mencoba finis di depannya,” tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Ducati Lenovo, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini