Francesco Bagnaia Sempat Khawatir Bakal Kalah Saing Dari Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Senin 20 Sep 2021, 06:35 WIB
Francesco Bagnaia sempat takut kalah saing dari Fabio Quartararo di Misano.

Francesco Bagnaia akui sempat khawatir kalah saing dari Fabio Quartararo di GP San Marino. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia sempat ragu bisa meraih kemenangan di MotoGP San Marino, Minggu (19/9) kemarin. Ia dapat tekanan yang hebat dari Fabio Quartararo pada putaran-putaran akhir.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Misano tersebut, Francesco Bagnaia mengambil perjudian besar dengan menggunakan ban bertipe soft. Ban itu memang memberi cengkeraman yang lebih besar di atas trek. Bagnaia lantas melesat dengan mudah dan mendominasi jalannya balapan di setengah putaran awal. Kendati demikian, ban soft juga memiliki kelemahan dimana cepat tergerus alias aus.

Tidak heran, ia mulai terkejar oleh Quartararo pada putaran-putaran akhir. Beruntung bagi Bagnaia, ia masih bisa menjaga kecepatannya hingga bendera finish dikibarkan. Tandem Jack Miller itu sukses meraih kemenangan keduanya secara beruntun di kelas premier.

“Saya tahu jika akan sangat penting untuk memulai balap dengan baik. Saya dapat menekan sejak awal karena cengkeraman dari ban lunak lebih baik,” ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tahu jika akan sangat penting untuk memulai balap dengan baik. Saya dapat menekan sejak awal karena cengkeraman dari ban lunak lebih baik. Saya mencoba untuk menjaga ban. Sulit melakukannya di putaran terakhir, karena Fabio terus mendekat pada empat atau lima putaran terakhir. Tidak mudah, tetapi saya melakukan yang terbaik,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-sempat-khawatir-bakal-kalah-saing-dari-fabio-quartararo
1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini