Francesco Bagnaia: Saya Lega Mendengar Rins dan Nakagami Baik-baik Saja

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Jun 2022, 23:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski menyayangkan crash yang ikut melibatkannya di MotoGP Catalunya, Francesco Bagnaia lega karena Alex Rins dan Takaaki Nakagami tak mengalami cedera parah.

Francesco Bagnaia mengaku mencemaskan kondisi Alex Rins dan Takaaki Nakagami. Akan tetapi, rider Ducati Lenovo itu agak lega setelah mendengar keduanya dalam kondisi yang tidak terlalu parah, meski mengalami benturan yang cukup keras.

Kecelakaan tersebut terjadi sangat cepat. Ketika itu Bagnaia, yang berada dalam bentuk terbaiknya usai start MotoGP Catalunya, ikut terjatuh usai terlibat crash di tikungan pertama Sirkuit Barcelona.

Nakagami bermanuver terlalu miring sehingga terjatuh dari sang kuda besi. Motor Honda RC213V andalannya lantas menabrak Alex Rins, sementara pria asal Spanyol itu menghantam motor Bagnaia dari sisi dalam.

Francesco Bagnaia tentu saja sangat kecewa karena gagal finis dan tak mendapatkan poin. Apalagi sebenarnya pria asal Italia itu memulai balapan utama dari P2.

Kendati demikian, ia mengaku siap menerima segala risiko sebagai seorang pebalap profesional. Lebih dari itu, Bagnaia senang karena semua yang terlibat di Catalunya dalam kondisi baik-baik saja.

“Pertama, saya senang @takanakagami dan @alexrins baik-baik saja, itu yang terpenting,” ucap sang pebalap di akun Instagram pribadinya.

“Kami adalah pebalap profesional dan kami tidak bisa membuat kesalahan seperti itu dengan pengalaman kami,” lanjut Bagnaia.

“Sayangnya balapan juga seperti ini dan saya menerima itu, tetapi keselamatan adalah yang utama dan mungkin ada sesuatu yang harus diubah. Saya harap itu tidak terjadi lagi,” ia menambahkan.

Akibat insiden di MotoGP Catalunya, Alex Rins dan Takaaki Nakagami dilarikan ke rumah sakit. Rins diketahui mengalami patah tulang di pergelangan tangannya, sementara Nakagami didera cedera pada bagian bahu kanan.

Keduanya pun diprediksi bakal melewatkan seri selanjutnya, MotoGP Jerman, yang berlangsung pada 19 Juni mendatang.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Alex Rins, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-saya-lega-mendengar-rins-dan-nakagami-baik-baik-saja
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini