Francesco Bagnaia Salut Dengan Kecepatan Adaptasi Enea Bastianini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Jan 2022, 07:18 WIB
Francesco Bagnaia kaget Enea Bastianini bisa taklukkan Desmosedici dengan cepat.

Adaptasi cepat Enea Bastianini buat Francesco Bagnaia kagum. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mengaku terkesan dengan kecepatan adaptasi dengan Enea Bastianini. Menurutnya, Bastianini begitu cepat dalam menjinakkan motor Desmosedici.

Sebagai pebalap yang sama-sama masih berusia muda, Francesco Bagnaia tahu betul kesulitan dalam tahun perdana berlaga di ajang MotoGP. Bagnaia sendiri tidak bisa berbicara banyak ketika pertama pindah dari Moto2 ke kelas premier. Kesulitan yang sama sempat dialami oleh Enea Bastianini pada paruh pertama musim 2021 silam. Namun perlahan-lahan, Bastianini memperbaiki performanya hingga dua kali finish di posisi ketiga.

Hal ini jelas membuat Bagnaia kagum. Pasalnya, untuk bisa tampil cepat dalam kurun waktu di bawah satu tahun jelas adalah sesuatu yang membanggakan.

"Saya mulai dengan hybrid, motor 2018 dengan beberapa part yang lebih tua, perbedaannya dengan motor 2020 sangat besar, tapi saya tidak pernah mengendarai motor 2019. Tapi, menurut saya perbedaan terbesar adalah di motor. Enea, di sisi lain, sangat kompetitif dan sangat cepat di tahun pertamanya. Dia dapat melakukan hal-hal tertentu dengan motor ini ketika saya membutuhkan lebih banyak waktu," ucap Bagnaia saat diwawancara.

"Pada akhirnya, semua orang membutuhkan waktu. Enea sangat bagus pada 2021 dan saya yakin itu akan berlanjut untuk tetap kuat di atas motor barunya, karena ini motor yang sangat bagus, cepat, konsisten, dengan performa yang benar-benar baik," tukas runner-up musim 2021 itu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-salut-dengan-kecepatan-adaptasi-enea-bastianini
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini