Francesco Bagnaia Persembahkan Kemenangan GP Aragon Untuk Akademi VR46

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Sep 2021, 06:26 WIB
Francesco Bagnaia persembahkan kemenangan perdananya untuk akademi VR46.

Francesco Bagnaia persembahkan kemenangan GP Aragon untuk akademi VR46 milik Rossi. (Gambar: Daily Advent)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mempersembahkan kememangan MotoGP Aragon kepada akademi VR46. Ia merasa berhutang budi kepada akademi yang membesarkan namanya itu.

Seperti yang diketahui, Francesco Bagnaia memang menunjukkan performa luar biasa ketika tampil di Sirkuit Aragon kemarin. Setelah mencetak rekor di sesi kualifikasi, Bagnaia meneruskan tren positifnya di hari balapan. Ia melesat dengan kencang dan berduel melawan Marc Marquez hingga memasuki putaran-putaran akhir. Bagnaia dengan tenang berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga akhirnya meraih kemenangan perdana di kelas premier.

Kemenangan itu kemudian dipersembahkan Bagnaia kepada akademi VR46. Ia dulunya memang besar bersama akademi milik Valentino Rossi tersebut. Sang guru besar juga turut memberi saran kepada Bagnaia terkait penggunaan ban sebelum balapan berlangsung.

“Kemenangan ini pasti untuk akademi (VR46), karena Anda bekerja setiap hari berusaha menjadi lebih baik dan mereka selalu mencoba membantu dengan menanyakan di mana kami bisa berkembang. Vale (Rossi) memberi tahu saya kemarin bahwa ini adalah hari saya (Minggu),” ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Ia (Rossi) bisa melihat kecepatan saya, tetapi Marc adalah yang tercepat. Ketika saya pergi dari motornya kemarin, ia mengatakan ‘pakailah ban hard dan soft’ (strategi ban) karena dua balapan terakhir pilihan ban saya berbeda,” tukas pebalap yang khas dengan julukan Pecco itu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-persembahkan-kemenangan-gp-aragon-untuk-akademi-vr46
2407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini