Francesco Bagnaia Nilai Fairing Baru Ducati Miliki Banyak Potensi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Feb 2024, 09:04 WIB
Francesco Bagnaia Nilai Fairing Baru Ducati Miliki Banyak Potensi

Francesco Bagnaia Nilai Fairing Baru Ducati Miliki Banyak Potensi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia nilai fairing baru Ducati memiliki banyak potensi setelah sibuk menjalani hari kedua tes Sepang.

Juara MotoGP dua kali itu menyelesaikan hari kedua tercepat kelima saat rekan setimnya Enea Bastianini menduduki puncak papan peringkat dengan rekor putaran tidak resmi yang baru. Seperti rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang menguji beberapa aero, fairing, dan knalpot baru Ducati, yang terakhir masih membutuhkan lebih banyak perbaikan.

Bagnaia merupakan penggemar paket aero baru dari Ducati, yang mencakup perubahan kecil pada winglet samping. Namun yang lebih menggembirakan adalah peningkatan yang dilakukan dalam hal penyaluran tenaga, dengan Bagnaia mengatakan:

“Saya pikir [aero baru] bagus. Saya merasa baik-baik saja dengan segalanya. Hal yang banyak kami tingkatkan hari ini adalah penyaluran tenaga. Itu membuat saya sangat senang. Fairing baru memiliki potensi yang sangat bagus tetapi kami perlu melakukan perubahan pada set-up untuk meningkatkan sensasi di sana."

“Selain itu, knalpotnya cukup bagus tapi saya perlu melakukan pengecekan lagi untuk memastikan apakah bagus atau tidak. Tapi itu adalah hari yang sangat positif.”

Peran aero baru sudah jelas, dan itu adalah downforce karena Bagnaia mengatakan dia mengalami lebih sedikit wheelie di jalan lurus.

“Ini benar-benar berbeda dengan tahun lalu. Ini memiliki lebih banyak donwforce di jalan lurus dan Anda tidak akan merasakan wheelie, tetapi saat Anda menginjak rem, itu sedikit lebih kaku,” kata Bagnaia

“Anda harus memperbaiki pengaturan Anda untuk membuatnya lebih mudah dan merasakan potensi untuk mengurangi wheelie," tambahnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-nilai-fairing-baru-ducati-miliki-banyak-potensi
1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini