Francesco Bagnaia Merasa Terancam Lihat Performa Espargaro di Assen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Jun 2022, 12:10 WIB
Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro

Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengakui bahwa Aleix Espargaro kini memiliki kecepatan yang dapat mengancam ambisinya untuk merebut titel juara dunia MotoGP 2022.

Aleix Espargaro diketahui sempat tertimpa nasib sial di fase awal balapan MotoGP Belanda. Rider Aprilia itu ditabrak oleh Fabio Quartararo hingga keluar dari lintasan. Beruntung, ia tidak terjatuh dari sang kuda besi dan tetap bisa melanjutkan balapan.

Akan tetapi, posisi Espargaro melorot hingga berada di urutan ke-15. Sadar tertinggal sangat jauh dari para rivalnya, ia berusaha memacu motor RS-GP andalannya lebih kencang dan berhasil finis keempat.

Pencapaian pria asal Spanyol tersebut tentu saja membuat banyak pihak terkagum-kagum. Bahkan Francesco Bagnaia, sang pemenang MotoGP Belanda, dibuat ketar-ketir dengan performa Aleix Espargaro.

“Saya menjalani balap dan mengatasinya dengan baik. Tetapi, dia (Aleix Espargaro) menunjukkan kecepatan yang bagus. Karena dia juga tengah memperbaiki posisinya,” ucapnya dilansir dari GPOne.

Francesco Bagnaia juga meyakini jika saja tak terlibat insiden dengan Quartararo, Espargaro dapat menjadi ancaman bagi para pebalap di barisan depan.

“Saya menjalani balapan yang berbeda. Tidak harus berada di dalam batas, tetapi dapat mengatasinya. Lebih tenang lebih baik. Aleix tentu bisa bersaing melawan saya. Tetapi, saya tidak tahu bagaimana hasilnya,” ia menjelaskan.

Untuk diketahui, Bagnaia kini mulai kembali ke jalur persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Ia mulai mendekati tiga besar klasemen pebalap dengan berada di peringkat keempat usai mencetak 106 poin.

Sementara itu Espargaro masih tetap berada di posisi kedua dengan raihan 151 poin. Sang pebalap hanya terpaut 21 poin saja dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Artikel Tag: motogp belanda, MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-merasa-terancam-lihat-performa-espargaro-di-assen
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini