Francesco Bagnaia Klaim Finis Ketiga Jadi Pencapaian Maksimalnya di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Okt 2021, 23:40 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa keberhasilannya mengamankan podium ketiga di gelaran MotoGP Americas merupakan pencapaian maksimalnya di Sirkuit COTA.

Setelah kehilangan beberapa posisi pada dua putaran awal usai start dari pole position di seri MotoGP Americas, Francesco Bagnaia mampu melesat dan finis ketiga. Memulai balapan dari urutan pertama, rider yang akrab disapa Pecco itu sudah turun ke posisi ketiga menjelang lap pertama saat Marc Marquez merebut posisi teratas dari Fabio Quartararo.

Namun setelah menemukan daya cengkeram ban yang sesuai pada pertengahan balapan, Bagnaia mampu kembali memperjuangkan podiumnya di COTA.

Di tengah perlombaan, Marquez dan Quartararo menunjukkan kecepatan yang lebih konsisten ketimbang dirinya. Hal tersebut membuat Bagnaia sadar bahwa P3 adalah raihan terbaik yang bisa didapatkannya.

"Saya sangat senang, saya sangat senang karena kami tampil maksimal. Fabio dan Marc lebih cepat dari kami, jadi lebih dari ini sangat sulit," kata Bagnaia dilansir dari Crash.

“Kami tidak boleh kecewa. Pole position kemarin di trek di mana kami selalu berjuang adalah hasil yang bagus, tapi hari ini podium adalah cerita lain dan saya sangat senang. Saya mencoba segalanya tetapi saya banyak berjuang di awal dengan grip belakang, ban belakang saya belum siap,” ia menjelaskan.

“Saya berbicara dengan Fabio dan Marc dan mereka mengatakan kepada saya bahwa di Misano mereka memiliki masalah saya hari ini. Jadi saya memulai di Misano dengan cengkeraman maksimal dan segalanya sempurna, tetapi bagi mereka tidak,” lanjutnya.

“Tapi kali ini tidak apa-apa bagi mereka tetapi tidak untuk saya, kemudian saya hanya melihat pebalap di depan saya sedikit kesulitan dan melihat podium ada di sana. Bagian terakhir balapan tidak mudah, tapi akhirnya kami meraih podium lagi,” tutup Bagnaia.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-klaim-finis-ketiga-jadi-pencapaian-maksimalnya-di-cota
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini