Francesco Bagnaia Klaim Bastianini Sudah Layak Masuk Skuat Pabrikan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 18 Mei 2022, 07:04 WIB
Francesco Bagnaia beri pujian besar pada Enea Bastianini.

Enea Bastianini dapat pujian besar dari Francesco Bagnaia. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia memberi pujian besar kepada juniornya, Enea Bastianini. Ia menilai rider Gresini Racing tersebut sudah layak untuk memperkuat tim pabrikan.

Tidak bisa dipungkiri, performa Enea Bastianini di MotoGP musim 2022 kali ini memang sangatlah impresif. Total, ia sudah meraih 3 kali kemenangan yang membuatnya bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara saat ini. Perolehan poin Bastianini juga tergolong paling banyak di antara rider Ducati yang lain (termasuk Francesco Bagnaia dan Jack Miller). Dengan performa impresif tersebut, Bagnaia lantas memberi pujiannya kepada Bastianini. Ia merasa bahwa Bastianini sudah layak memperkuat tim pabrikan meskipun usianya masih muda dan pengalamannya juga minim.

"Menurut saya, Bastianini layak untuk posisi ini (jadi pembalap tim pabrikan Ducati). Soalnya, sampai Austin (GP Americas) dia sangat kompetitif. Dia juga menang lagi di Le Mans (GP Prancis)," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati begitu, Bagnaia tidak bermaksud mengusir Miller sama sekali. Ia hanya memberi pujian kepada Bastianini tanpa bermaksud merendahkan Miller yang kebetulan saat ini juga belum begitu bersinar. Ia sendiri bebas mau dipasangkan dengan Miller lagi ataupun Bastianini di musim depan.

"Jack (Miller) adalah rekan setim saya sejak 2019. Saya mengenalnya dengan sangat baik. Untuk saat ini, saya bakal menyebutnya sebagai pilihan pertama, karena dia adalah sahabat saya. Tapi adalah hak tim untuk memilih," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-klaim-bastianini-sudah-layak-masuk-skuat-pabrikan
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini