Francesco Bagnaia Kesal Diseruduk Takaaki Nakagami

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jun 2022, 06:48 WIB
Francesco Bagnaia kecewa gagal finish lagi pada GP Catalunya.

Francesco Bagnaia kesal karena diseruduk Nakagami di GP Catalunya. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia merasa kesal setelah ditabrak oleh Takaaki Nakagami pada pagelaran MotoGP Catalunya, Minggu (5/6) waktu setempat. Ia kesal karena harus mengakhiri balapan lebih cepat dari rider-rider yang lain.

Pada perlombaan itu, Francesco Bagnaia memulai balapan dari posisi kedua. Ia sejatinya memiliki peluang besar untuk bisa meraih banyak poin di sana. Sayangnya memasuki tikungan pertama pada putaran pertama, Bagnaia yang menikung harus terjatuh karena motornya 'diseruduk' oleh Takaaki Nakagami. Nakagami kehilangan kontrol atas motornya sehingga terjatuh dan menabrak Bagnaia serta Rins sekaligus.

Seusai balapan, Bagnaia sadar bahwa crash itu bukan disengaja Nakagami. Namun, di sisi lain ia juga kesal karena kesalahan Nakagami telah membuatnya mengalami kerugian besar.

"Tidak ada pilot yang buruk, dia juga tidak berniat untuk menjatuhkan orang lain. Tetapi setelah bertahun-tahun berkarier dan mengumpulkan pengalaman, kesalahan ini tidak dapat dibiarkan," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami telah berbicara di komisi keselamatan tentang kecelakaannya dengan Alex Rins di Sirkuit Mugello dan saya telah memihaknya, tetapi hari ini saya pikir jelas bahwa dia tidak memiliki alasan. Aku lega dia (Nakagami, red) baik-baik saja, itu yang terpenting," tukasnya sekali lagi.

Andaikan tidak terjatuh, Bagnaia berpeluang besar menembus podium di GP Catalunya. Raihan podium tentu sangat berguna untuk menambah pundi-pundi poin Bagnaia di klasemen sementara.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Takaaki Nakagami, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-kesal-diseruduk-takaaki-nakagami
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini