Francesco Bagnaia Kembali Dijagokan sebagai Pemenang MotoGP Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Sep 2022, 10:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, yakin Francesco Bagnaia mampu melanjutkan tren kemenangannya dalam empat balapan terakhir ketika turun di Aragon.

Kejuaraan MotoGP 2022 bakal dilanjutkan pada akhir pekan ini di Aragon. Publik pun mulai memprediksi siapa pemenang balapan tersebut.

Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, mengaku menjagokan Francesco Bagnaia. Tentu bukan tanpa alasan pria asal Spanyol itu mengunggulkan Bagnaia. Pasalnya sang pebalap kini berada dalam tren positif dengan mencetak empat kemenangan secara beruntun. Criville juga menilai Sirkuit Aragon memiliki trek lurus yang cocok dengan motor Ducati Desmosedici GP.

Francesco Bagnaia sendiri diketahui berhasil memenangi MotoGP Aragon 2021. Tak ayal pemuda asal Italia tersebut diprediksi bakal kembali unjuk gigi di sana.

“Pecco (Bagnaia) tiba di sirkuit yang sangat menguntungkan baginya dan di mana dia menang tahun lalu. MotorLand Aragon adalah sirkuit dengan trek lurus, di mana Ducati tampil sangat baik dalam kondisi itu," tutur Criville dikutip dari Motosan.

Pria berusia 52 tahun itu mengatakan penampilan solid Bagnaia di Aragon bakal membantunya mengejar ketertinggalan dari Fabio Quartararo di klasemen.

"Pebalap Italia itu tahu bahwa dia bisa menjalani balapan yang hebat dan meraih kemenangan,” ia mengungkapkan.

“Grand Prix Aragon akan menjadi kesempatan penting bagi Pecco Bagnaia untuk mencoba memangkas poin lebih banyak dari Fabio Quartararo, rival terdekatnya dalam perebutan gelar MotoGP," tambah Criville.

Sebagai informasi, Bagnaia saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen pebalap dengan raihan 181 poin. Ia terpaut 30 poin saja dari Quartararo  yang duduk di puncak klasemen.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-kembali-dijagokan-sebagai-pemenang-motogp-aragon
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini