Francesco Bagnaia Kaget Lihat Kecepatan Miller di Motegi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Sep 2022, 05:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku tak menyangka rekan setimnya, Jack Miller, mampu melaju cepat tanpa kendala di MotoGP Jepang hingga mengamankan podium tertinggi.

Seri MotoGP Jepang telah dilangsungkan akhir pekan lalu di Sirkuit Twin Ring Motegi. Sepanjang perlombaan, Jack Miller mampu menunjukkan dominasinya dan merebut kemenangan.

Sang tandeman, Francesco Bagnaia, lalu menjelaskan bahwa Miller dapat berakselerasi dengan lebih maksimal ketimbang dirinya. Itulah yang membuat Bagnaia merasa heran karena tak mampu memperlihatkan performa serupa.

“Saya juga tidak mengerti bagaimana Miller begitu cepat dan saya sangat lambat,” kata Bagnaia, dikutip dari Motosan.

Sementara itu, Bagnaia mengalami crash di lap terakhir akibat terlalu ambisius dalam upaya melibas Fabio Quartararo. Pemuda asal Italia tersebut mengaku merasa ada hal yang sedikit aneh pada motor Ducati Desmosedici GP22 andalannya.

“Hari ini saya tidak bisa menyalip dan itu sangat aneh, karena biasanya saya tidak memiliki masalah dalam hal itu,” ia menjelaskan.

Tentu saja, Bagnaia merasa sangat kecewa dengan torehannya di MotoGP Jepang. Meski begitu, dirinya bertekad untuk balas dendam di seri berikutnya, MotoGP Thailand.

"Memang benar, akhir pekan ini sangat aneh, tapi di Thailand saya tidak akan lebih agresif dari biasanya," tutur Bagnaia.

MotoGP Thailand sendiri akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang akhir pekan ini. Kini Bagnaia wajib membukukan poin sebanyak-banyaknya demi menjaga kans untuk menjuarai MotoGP 2022.

Pasalnya ia pulang dengan tangan hampa dari Motegi sehingga perolehan poinnya di klasemen tak bertambah. Bagnaia saat ini masih bertengger di peringkat kedua dengan mencetak 201 poin, berjarak 18 angka dari Fabio Quartararo (P1).

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, Jack Miller, MotoGP 2022, motogp jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-kaget-lihat-kecepatan-miller-di-motegi
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini