Francesco Bagnaia Ingin Terapkan Sejumlah Tips Yang Diberi Casey Stoner

Penulis: Viggo Tristan
Senin 22 Feb 2021, 06:07 WIB
Francesco Bagnaia akui dapat banyak tips dari Casey Stoner musim lalu.

Francesco Bagnaia bertekad untuk terapkan tips yang diberi Casey Stoner.

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mengaku kerap mendapatkan tips berharga dari Casey Stoner pada MotoGP musim 2020 silam. Kini, tips tersebut akan berusaha dijalankannya di atas lintasan balap.

Sebagai pebalap muda Ducati, Francesco Bagnaia sudah menunjukkan performa yang cukup bagus tahun lalu. Tidak heran, penampilan apiknya itu  menarik perhatian dari Casey Stoner selaku legenda tim. Tidak jarang, Stoner memberikan tips berharga kepada Bagnaia agar bisa membenahi gaya balapnya. Tips-tips itu selalu diingat Bagnaia dan ia berharap bisa menerapkannya musim depan demi performa yang lebih baik.

"Dia (Stoner) menuliskan pesan untuk saya tahun lalu. Dia menyampaikannya setelah saya menjalani beberapa balapan pertama," ucap Francesco Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

Stoner sejatinya memang tidak pernah sungkan untuk membantu para pebalap Ducati untuk bisa berkembang. Ketika Jack Miller mengalami cedera bahu, ia juga memberi masukan yang membuat sang pebalap akhirnya bisa tampil kompetitif lagi.

Cukup masuk akal mengapa Stoner rela melakukan hal ini. Ducati sendiri sudah cukup lama puasa gelar di persaingan kelas premier. Terakhir kali gelar yang diraih adalah pada tahun 2007 melalui tangan dingin Stoner sendiri. Setelah Stoner pensiun, Ducati cenderung kurang bisa bersinar. Prestasi paling tinggi mereka hanyalah runner-up dan tampaknya sangat sulit menghentikan dominasi Marc Marquez bersama Repsol Honda.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Casey Stoner, motogp

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini