Francesco Bagnaia Ingin Tampil Tanpa Kesalahan Demi Rebut Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Okt 2021, 12:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk tampil tanpa kesalahan di tiga balapan yang tersisa demi meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Francesco Bagnaia kini bertengger di peringkat dua klasemen pebalap. Rider Ducati Lenovo itu terpaut 52 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara diakui Bagnaia masih terbuka usai melihat tiga seri balapan yang tersisa musim ini.  Pebalap asal Italia itu sebelumnya berhasil mencetak dua kemenangan secara beruntun di Aragon dan Misano.

Pada penampilannya di balapan terakhir, MotoGP Americas, ia sempat digadang-gadang bakal mencatatkan kemenangan ketiganya di COTA.

Hal ini merujuk dari kesuksesannya yang menjadi rider tercepat dalam sesi kualifikasi serta berhasil merebut pole position. Namun di balapan utama, posisinya malah merosot ke belakang dan akhirnya finis ketiga.

Situasi tersebut membuat Francesco Bagnaia gagal membukukan poin maksimal dan kini memiliki jarak 52 poin dari Quartararo. Rider berusia 24 tahun itu pun bertekad untuk tampil maksimal tanpa melakukan kesalahan demi meraih titel juara di sisa musim 2021.

Ia juga memberikan komentarnya tentang persaingan antara kedua rider MotoE, Dominique Aegerter dan Jordi Torres di Misano. Keduanya terlibat insiden kecelakaan pada tikungan ke 14.

Aegerter berhasil meraih kemenangan, namun ia dipenalti karena crash yang dialaminya bersama Torres merupakan ulah rider asal Swiss itu.

Bagnaia pun menyebut kejadian tersebut sebagai tindakan bodoh yang tak pantas untuk ditiru. Ia tak berminat untuk melakukan hal serupa dalam upayanya meraih gelar juara MotoGP.

"Saya di sini hanya untuk mencoba menjaga gap ini dengan menjadi sedekat mungkin," ujar Bagnaia dikutip dari Bolasport.com.

"Yang pasti, saya tidak akan melakukan yang dilakukan Aegerter, karena jika Anda memiliki peluang menyalip, ya lakukan. Dan jika tidak, itu akan memiliki risiko yang besar,” imbuhnya.

"Kami tidak memiliki selisih delapan atau tujuh poin, ini 50 poin. Jadi saya kira itu bukan hal yang harus dilakukan," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ingin-tampil-tanpa-kesalahan-demi-rebut-titel-juara
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini