Francesco Bagnaia Ingin Menangi MotoGP Jepang dengan Usaha Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 22 Sep 2022, 22:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku enggan memenangi MotoGP Jepang dengan bantuan sesama pengguna Ducati Desmosedici GP dan menggunakan kemampuannya sendiri.

Dalam lima seri terakhir Francesco Bagnaia sukses merebut empat kemenangan dan sekali finis P2 untuk mendapatkan 120 poin. Sebaliknya Fabio Quartararo yang memimpin kejuaraan justru semakin melambat dan baru sekali naik podium serta dua kali gagal finis. Ia pun hanya mengoleksi 39 poin di periode yang sama.

Alhasil, jelang mengaspal di Sirkuit Motegi, Bagnaia kini bertengger di peringkat kedua klasemen. Pemuda asal Italia itu hanya tertinggal 10 poin dari Quartararo. Ia berharap dapat membukukan kemenangan ketujuhnya musim ini di MotoGP Jepang.

Sejak kebangkitannya dalam beberapa seri terkahir, subjek perbincangan publik mengarah pada kemungkinan team order yang bakal diterapkan Ducati. Dengan delapan pengguna Desmosedici GP di grid, taktik untuk memuluskan Bagnaia dalam merebut gelar juara jelas sangat mungkin dilakukan.

Faktanya sejak para petinggi pabrikan asal Borgo Panigale memunculkan pernyataan team order, sangat sulit bagi para pebalap Ducati lain untuk melaju di depan Quartararo, jika Bagnaia kala itu tengah berada di depannya.

Dalam jumpa pers resmi MotoGP Jepang, pemuda berusia 25 tahun itu menjelaskan sekaligus mengklarifikasi soal kabar team order Ducati.

“Saya kira, saya tidak butuh bantuan (sesama pebalap Ducati) untuk berada di depan. Saya ingin menang di trek dan itu bukan karena seseorang membiarkan saya melewatinya,” ungkapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Keputusan (soal team order) itu bukan di tangan saya. Saya sudah menjelaskan apa yang saya ingin lakukan namun soal itu bukan kewenangan saya. Saya hanya ingin selalu berada di depan pada setiap balapan,” ia melanjutkan.

Francesco Bagnaia hampir mencatatkan rekor baru untuk Ducati dengan meraih lima kemenangan secara beruntun setelah mendominasi balapan sebelumnya di Aragon. Tetapi pada putaran terakhir, Enea Bastianini berhasil menyalipnya dan merebut podium tertinggi di sana.

“Bastianini salah satu pebalap sangat berbakat di grid MotoGP saat ini. Ia pasti akan berusaha keras untuk finis di tiga besar klasemen akhir. Kami berdua juga akan bersaing untuk kemenangan,” kata Bagnaia.

“Memang, 48 poin (gap Bastianini dengan Quartararo) cukup jauh. Tetapi saya sudah membuktikan mampu mereduksi gap yang sangat besar hanya dalam beberapa balapan,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, motogp jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ingin-menangi-motogp-jepang-dengan-usaha-sendiri
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini