Francesco Bagnaia Ingin Kalahkan Dirinya Sendiri di MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Jan 2023, 14:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia menargetkan dirinya untuk melampaui pencapaian musim lalu sembari berusaha mempertahankan mahkota juara saat melakoni MotoGP 2023.

Francesco Bagnaia melihat ada satu ancaman besar akan datang dalam kejuaraan MotoGP tahun ini. Namun pemuda berusia 25 tahun itu juga tak ingin menjadikan persaingan tersebut menjadi tekanan hingga berbuah kesalahan saat balapan.

Bagnaia sendiri tampak sumringah karena berhasil menjadi kampiun musim 2022. Meski tak mudah karena sempat melempem di awal musim, ia perlahan meningkat di paruh kedua.

Sang rider tampil konsisten dan berhasil mengambil alih puncak klasemen yang diduduki oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada MotoGP Australia. Setelah itu posisi Bagnaia tak berubah sampai balapan penutup Valencia dan resmi dinobatkan sebagai juara. Pencapaian ini juga menjadikan Ducati sukses memutus puasa gelar yang terakhir didapatkan pada 2007 silam melalui Casey Stoner.

Kini Bagnaia mengaku siap menghadapi tantangan besar pada MotoGP 2023 yang akan berlangsung Maret mendatang. Salah satu targetnya tentu bertahan di takhta juara.

Sang pebalap lalu buka-bukaan terkait pesaing yang harus dikalahkannya tahun ini. Pemuda jebolan VR46 Academy itu mengaku tak khawatir dengan para rivalnya, termasuk tujuh penunggang Ducati Desmosedici GP.

Satu pebalap yang wajib dikalahkan yakni dirinya sendiri sehingga Francesco Bagnaia menargetkan bisa tampil lebih baik dibanding musim lalu.

"Bagnaia adalah pebalap yang harus dikalahkan," katanya dilansir dari GPone.com.

"Ada banyak (pebalap) ducati di trek, tapi saya sudah di depan semua orang selama dua tahun belakangan. Ketika Anda sendiri adalah sosok yang harus dikalahkan, tekanan itu bisa menjadi hal yang buruk,” ia menjelaskan.

"Saya tidak ingin terburu-buru, tetapi saya ingin menikmati apa yang saya lakukan, karena saya masih belum selesai.”

"Tentunya strategi untuk tahun ini adalah menang, berharap memiliki awal yang lebih mudah dan musim yang lebih linier,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ingin-kalahkan-dirinya-sendiri-di-motogp-2023
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini