Francesco Bagnaia Enggan Ambil Pusing Soal Calon Tandeman Barunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Jun 2022, 17:15 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku pasrah dipasangkan dengan pebalap manapun di MotoGP 2023 mendatang, yang terpenting adalah sang tandeman paham dengan tugasnya.

Tandeman Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati musim ini, Jack Miller, akan pindah ke pabrikan lain akhir musim nanti. Ia dipastikan bakal memperkuat tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing mulai 2023.

Sementara itu, dua rider tim satelit Ducati, yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing), saling bersaing untuk memperebutkan kursi di Ducati Lenovo. Keduanya pun terus berusaha untuk menampilkan performa terbaik.

Namun, banyak pihak yang menilai seharusnya Ducati ikut mempertimbangkan opsi pebalap lainnya. Seperti duo rider tim satelit Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini, yang juga tampil cukup impresif.

Bagi Francesco Bagnaia, bisa satu tim dengan Bezzecchi adalah hal yang sangat ia inginkan. Apalagi keduanya sama-sama jebolan Akademi Balap VR46. Namun, rider berusia 25 tahun itu menegaskan bahwa keputusan tak berada di tangannya.

“Pertama, saya senang dapat balapan bersamanya. Tentu, akan menyenangkan jika dapat bersama Bez sebagai rekan satu tim. Tetapi, saya tidak ingin membahasnya,” tutur Bagnaia, dikutip dari GPOne.

Pria asal Italia itu mengaku tak masalah dengan siapa pun yang bakal menjadi rekan satu timnya nanti. Ia hanya ingin tandemannya pada kejuaraan musim depan dapat mempersembahkan yang terbaik untuk tim dan paham dengan tugasnya.

“Siapa pun yang jadi rekan satu tim tidak masalah bagi saya. Paling penting, dia harus memahami tugas dari pekerjaannya, serta dapat menjadi bagian dari tim ini,” tegasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-enggan-ambil-pusing-soal-calon-tandeman-barunya
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini