Francesco Bagnaia Dukung Marini Gabung Tim Satelit Ducati Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Sep 2020, 19:30 WIB
Francesco Bagnaia, Luca Marini

Luca Marini

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mendukung niatan tim Pramac Racing yang tertarik untuk mendatangkan pebalap Moto2, Luca Marini musim depan.

Luca Marini memulai kiprahnya di Moto2 2020 dengan hasil yang cukup kuat. Meskipun  memang gagal finis di seri perdana Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail karena mengalami crash. Namun ia kini bisa bangkit dan mampu berjaya.

Marini tampil seperti tanpa celah dengan berhasil keluar sebagai juara di Moto2 Spanyol 2020. Sementara pada Moto2 Andalusia 2020, Marini kembali meraih podium kedua.

Hasil baiknya kembali berlanjut di Moto2 Austria lagi-lagi meraih podium kedua. Keberhasilan itu membuat adik tiri Valentino Rossi ini sementara memuncaki klasemen Moto2 2020 dengan torehan 87 poin dari enam balapan yang telah berlangsung.

Performa impresif Marini pun membuat namanya mulai dikait-kaitkan dengan sejumlah tim-tim MotoGP, salah satunya adalah Pramac Ducati yang tertarik merekrutnya.

Hal ini pun mendapat dukungan dari rider Pramac sendiri, yakni Francesco Bagnaia. Pebalap anak didik Valentino Rossi ini mengaku paham betul dengan kualitas Marini, apalagi mereka pernah belajar bersama di VR46 Rider Academy.

Bagnaia pun mendukung penuh agar Marini benar-benar bisa bergabung dengan Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021.

“Saya memberi Luca Marini semangat yang tinggi, dan saya rasa melihat gaya balapnya, dia bakal cocok berkendara di atas Ducati. Menurut saya, ia bisa melaju cepat dengan Desmosedici,” ujar Bagnaia seperti dikutip dari GPOne.

Apalagi, Bagnaia juga diprediksi berpeluang besar nai ke tim pabrikan untuk menggantikan peran Andrea Dovizioso yang memilih hengkang akhir musim ini.

“Yang jelas saya akan bertahan di Ducati selama dua tahun ke depan, dan itu sudah dipastikan. Kita lihat saja nanti di tim mana saya akan diletakkan. Tapi memang pasti bakal menyenangkan jika saya bisa membela tim pabrikan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, Luca Marini

5080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini