Francesco Bagnaia Disebut Miliki Mental Baja dan Pantang Menyerah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Nov 2022, 23:45 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, terkagum-kagum dengan mentalitas Francesco Bagnaia sebab tak pernah pantang menyerah meski beberapa kali membuat kesalahan.

Francesco Bagnaia resmi menjuarai MotoGP 2022 usai MotoGP Valencia akhir pekan lalu. Ia memang hanya finis kesembilan, namun itu sudah cukup untuk menyalip perolehan poin Fabio Quartararo di klasemen pebalap.

Hasil di Ricardo Tormo membuat Bagnaia total sudah mengemas 265 poin, unggul 17 angka atas Quartararo. Ia pun menjadi pebalap Ducati pertama yang menjuarai kelas premier sejak era Casey Stoner 13 tahun silam.

Tidak hanya itu, Bagnaia merupakan wakil Italia pertama yang menjadi kampiun MotoGP dengan pabrikan asal Italia dalam 50 tahun terakhir. Sebelumnya, Giacomo Agostini melakukan hal serupa pada 1972 dengan menunggangi motor buatan MV Agusta.

Criville menyebut pencapaian Francesco Bagnaia berasal dari kerja keras, kecerdikannya, dan juga selalu belajar dari kesalahan. Selain itu mentalitas baja yang dimiliki sang rider membantunya untuk merebut gelar juara MotoGP 2022.

“Pebalap Italia itu adalah pebalap yang teliti, pekerja keras, konsisten dan cepat. Pecco Bagnaia adalah orang yang fleksibel dan terus belajar; lebih banyak dari kesalahannya sendiri. Dia adalah seorang pejuang dan memiliki mentalitas baja, yang sama yang memungkinkan dia untuk menjadi juara,” ujar Criville dilansir dari Marca.

“Comeback 91 poin dari Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy), yang merupakan pemimpin hingga MotoGP Australia. Ini adalah sesuatu yang luar biasa karena, selain menjadi comeback paling spektakuler dalam sejarah, itu menjelaskan banyak tentang caranya (Bagnaia) membalap. Mentalitasnya adalah rahasianya kesuksesan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-disebut-miliki-mental-baja-dan-pantang-menyerah
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini