Francesco Bagnaia Bisa Podium Meski Belum Pulih dari Cedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 15 Sep 2020, 20:05 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino 2020

Berita MotoGP: Meskipun belum pulih benar dari cedera, Francesco Bagnaia tetap tampil sangat gemilang dan sukses meraih podium perdana dalam balapan di MotoGP San Marino 2020.

Rider Tim Pramac Racing, Francesco Bagnaia, mampu merebut podium perdananya di kelas tertinggi usai finis kedua pada MotoGP San Marino. Hasil ini terasa lebih spesial karena Bagnaia tengah dalam kondisi cedera kaki, ia bahkan harus menjalani beberapa lap terakhir dengan rasa sakit.

Sebagaimana diketahui Bagnaia menderita patah tulang tibia kaki kanan usai jatuh di latihan pertama MotoGP Ceko. Cedera tersebut juga membuatnya harus menepi dari balapan selama lima seri. Cedera ini juga sangat disayangkan karena ia tampil sangat kuat di MotoGP Andalusia meski gagal finis akibat kerusakan mesin.

"Yang paling penting adalah restart dari titik yang saya tinggalkan, sebab di Jerez kami tampi sangat kuat, juga di sesi pertama di Brno, tapi saya patah kaki dan semua jadi berat. Ini adalah bulan yang menakjubkan, saya bekerja sangat keras. Terima kasih kepada semua orang yang bekerja dengan saya hingga saya bisa siap," ujar Bagnaia kepada Crash.net.

"Saat saya lihat kaki saya oke pada Jumat, saya coba ngotot pada Sabtu dan rasanya mirip dengan saat di Jerez, jadi bagi saya segalanya lebih mudah. Sepekan lalu saya tak mengharapkan podium, tapi nyatanya semua berjalan sangat baik dalam balapan dan saya memperbaiki banyak posisi," ungkap Bagnaia.

Rider yan akrab disapa Pecco ini juga tak memungkiri bahwa ia merasa kesakitan pada kakinya, tertama saat lap-lap terakhir.

"Saya mulai memikirkan podium setelah menyalip Vale, karena ritme saya sangat baik. Tapi kaki saya terasa sakit lagi, jadi sulit untuk tetap konsisten. Saya sedikit menyerah pada lap terakhir, karena rasa sakitnya sudah kelewatan dan saya bisa dengar suara Suzuki di belakang. Saya sungguh takut di tikungan terakhir!" tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP San Marino, motogp 2020

1741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini