Francesco Bagnaia Bertekad Mulai Tren Positif Dari GP Belanda

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 26 Jun 2022, 11:04 WIB
Francesco Bagnaia bertekad mulai tren positif dari GP Belanda.

Francesco Bagnaia ingin mulai tren positifnya dari GP Belanda. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia bertekad untuk segera memulai tren positifnya dari MotoGP Belanda, Minggu (26/6) waktu setempat. Bagnaia harus segera bangkit jika masih ingin meraih gelar juara dunia.

Seperti yang diketahui, Francesco Bagnaia gagal mengawali musim 2022 kali ini dengan catatan yang kurang bagus. Sampai seri terakhir di GP Jerman, Bagnaia hanya bisa mengoleksi 81 poin saja. Ia tertinggal sejauh 91 poin dari Fabio Quartararo yang kokoh di puncak klasemen. Dengan selisih yang jauh itu, banyak pihak mulai meragukan kemampuan Bagnaia untuk memperebutkan gelar juara dunia di musim ini.

Meskipun peluangnya sudah semakin tipis, tetapi Bagnaia enggan menyerah begitu saja. Ia bertekad untuk memulai tren positifnya sejak GP Belanda nanti. Ia harus mulai mengumpulkan banyak poin secara konsisten.

"Akankah lomba (GP Belanda) nanti berat? Sudah tentu seperti biasanya. Saya berharap bisa mengambil pelajaran dari insiden balapan terakhir (GP Jerman). Saya akan memulai tren positif, berusaha merebut beberapa langkah ke depan mulai di Assen ini," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Merebut pole di Assen ini sangat berarti banyak. Saya sangat menyukai trek ini meskipun Assen bukan favorit buat motor kami. Saya senang kami mampu meningkatkan semuanya di FP4 mengingat pagi tadi saya kesulitan di FP3. Kami memperbaiki beberapa bagian dan sejak FP4 kami tahu sudah mengambil arah yang benar untuk menghadapi Assen ini. Kini, kami siap untuk lomba," tandasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-bertekad-mulai-tren-positif-dari-gp-belanda
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini