Francesco Bagnaia Belum Putuskan untuk Ganti Nomor Balapnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Nov 2022, 11:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sadar akan mendapat tekanan lebih besar jika menggunakan nomor balap satu di kejuaraan MotoGP tahun depan.

Francesco Bagnaia telah resmi dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2022 usai seri Valencia dua pekan lalu. Setelah resmi menjadi kampiun, ia pun berhak memakai nomor spesial 1. Saat ini pemuda asal Italia tersebut mengaku tengah mempertimbangkannya.

Pasalnya nomor tersebut juga akan disertai dengan tekanan besar. Selain itu beberapa juara dunia kelas utama seakan dikutuk saat menggunakannya.

“Saya senang harus berpikir seperti ini, tetapi itu (memilih nomor 1) adalah sesuatu yang harus saya pikirkan dengan baik,” tutur Bagnaia sebagaimana dilansir dari Motosan.

“Di satu sisi, ini adalah kesempatan besar untuk memakai nomor yang tidak semua orang bisa pakai, tapi juga perubahan yang bisa menimbulkan tekanan besar,” imbuh pemuda berusia 25 tahun itu.

Sejatinya sang rider telah memakai nomor balap 63 pada musim-musim sebelumnya. Namun begitu Francesco Bagnaia mengaku sudah lama terkagum-kagum dan terpesona dengan nomor balap 1.

“Saya selalu terpesona oleh pebalap dengan nomor 1, jadi kita lihat saja nanti. Tidak akan mudah untuk memilih,” ia mengatakan.

Kini Bagnaia dan juga semua pebalap MotoGP tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi tes pramusim kejuaraan MotoGP 2023. Tes pertama akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5–12 Februari. Selanjutnya tes kedua diadakan di Sirkuit Algarve, Portugal, pada 11–12 Maret.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-belum-putuskan-untuk-ganti-nomor-balapnya
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini