Francesco Bagnaia Beberkan Rahasia Kemenangannya di Misano

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Sep 2021, 07:03 WIB
Francesco Bagnaia ungkap faktor utama yang buatnya bisa menang di GP San Marino.

Francesco Bagnaia ungkap kunci kemenangannya di Misano. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia membeberkan rahasia kemenangannya di MotoGP San Marino, Minggu (19/9) lalu. Bagnaia tancap gas di putaran-putaran awal untuk menjauh dari para rivalnya.

Menggunakan ban bertipe soft, Francesco Bagnaia sadar bahwa dirinya memiliki daya cengkeram yang lebih bagus di awal-awal balapan. Tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut, Bagnaia lantas melesat dengan kencang dan berusaha menjauh dari para rivalnya. Benar saja, jarak yang jauh membuat Fabio Quartararo kesulitan mengejar Bagnaia hingga bendera finish dikibarkan.

"Saya tahu betapa pentingnya mengawali balapan dengan kuat. Dengan ban soft, saya memiliki keunggulan dalam hal daya cengkeram sehingga bisa melaju lebih kencang. Saya juga tahu Fabio dengan ban medium bakal mengejar di putaran-putaran akhir, makanya saya berusaha menciptakan jarak sejauh mungkin sejak awal balapan," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya juga melakukan salah satu start terbaik dalam karier saya. Ketika balapan dimulai, tidak butuh waktu lama bagi saya untuk langsung melesat dan menciptakan keunggulan satu detik dari lawan," tukas rekan setim dari Jack Miller itu.

Kemenangan ini sekaligus jadi yang kedua secara beruntun bagi Bagnaia. Ia senang penantian panjangnya selama dua tahun kini telah berbuah hasil manis. Bagnaia berharap tren positifnya dapat terus berlanjut hingga empat seri terakhir di musim ini.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-beberkan-rahasia-kemenangannya-di-misano
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini