Francesco Bagnaia Bantu Rossi Rasakan Podium di MotoGP Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Nov 2021, 22:50 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rossi gagal merebut podium ke-200 nya di MotoGP Valencia, namun kemenangan Francesco Bagnaia dianggap telah mewakili rider asal Italia itu di atas podium.

Valentino Rossi merupakan pemilik dari akademi balap bernama VR46. Akademi tersebut telah melahirkan sembilan rider yang kini mentas di tiga kelas yang berbeda, yakni Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Mereka secara kompak mengenakan helm replika kepunyaan Rossi sebagai penghormatan kepada rider berjuluk The Doctor itu sebelum resmi gantung helm. Replika yang dimaksud adalah helm yang digunakan oleh para anak didiknya bermotif seperti yang pernah digunakan sang mentor pada balapan-balapan sebelumnya.

Salah satu jebolan VR46 Academy, Francesco Bagnaia, berhasil keluar sebagai pemenang pada seri MotoGP Valencia. Sementara itu, Rossi hanya mampu finis di urutan ke-10 setelah berjuang keras selama 27 lap.

Namun rider berusia 42 tahun tersebut patut berbangga lantaran anak didiknya telah mewakilkannya untuk menjadi juara. Pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Bagnaia disebut-sebut memberikan bantuan kepada Rossi agar mampu mencatatkan waktu lebih baik.

Pebalap Ducati Lenovo itu rela memberikan ruang kepada mentornya untuk dapat bermanuver dengan baik. Atas bantuan tersebut, Bagnaia harus kehilangan peluangnya untuk merengkuh pole position yang sebenarnya bisa saja didapatkannya.

Meski memulai balapan utama dari urutan kedua, ia tetap menjadi yang pertama mencapai garis finis. Rider berusia 24 tahun itu pun menjadi contoh sukses lainnya untuk Rossi di kejuaraan MotoGP.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-bantu-rossi-rasakan-podium-di-motogp-valencia
1265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini