Francesco Bagnaia Bahas Dampak Ducati Kehilangan Dua Motor

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Jul 2024, 09:17 WIB
Francesco Bagnaia Bahas Dampak Ducati Kehilangan Dua Motor

Francesco Bagnaia Bahas Dampak Ducati Kehilangan Dua Motor

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia yakin Ducati kehilangan dua motor MotoGP bisa membuat mereka lebih fokus pada pebalap top mereka di tahun 2025.

Pramac menyelesaikan peralihan menakjubkan mereka ke Yamaha akhir pekan lalu di Assen, yang berarti Ducati akan kehilangan dua motornya pada tahun 2025 sementara juga perlu mendistribusikan kembali set kedua GP25 spesifikasi pabrik penuh mereka ke Gresini atau VR46.

Meski kehilangan dua sepeda motor berarti lebih sedikit data, Bagnaia berpendapat bahwa hal tersebut tidak berarti malapetaka dan bahwa merek Italia tersebut dapat lebih fokus pada kumpulan pengendara dan sepeda motor saat ini.

“Ketika mereka mengumumkan dua atau tiga tahun lalu bahwa Ducati akan memiliki delapan motor, saya tidak takut tetapi saya berpikir bahwa dua motor lagi dan insinyur yang sama, itu bisa menjadi hal yang penting," kata Francesco Bagnaia.

“Saat ini saya berpikir sebaliknya. Lebih sedikit insinyur, lebih sedikit sepeda motor, sehingga mereka bisa lebih fokus pada apa yang sudah kami lakukan."

“Fakta pentingnya adalah memiliki dua motor pabrikan lagi. Saya sangat berharap kami memiliki dua motor pabrikan lainnya karena ini penting untuk pengembangan. Lihat saja."

Bagnaia, yang meraih lima kemenangan berturut-turut termasuk balapan sprint, hampir menang di Sachsenring musim lalu. Pertarungan brilian melawan Jorge Martin terjadi dan juara dunia bertahan itu ingin melangkah lebih baik di tahun 2024.

“Saya pasti akan mencobanya,” Bagnaia memulai. “Tahun lalu, pada hari Minggu saya akhirnya melakukan balapan yang sangat bagus tetapi saya tidak memiliki peluang untuk menang melawan Jorge karena di beberapa lap terakhir dia melakukan pertahanan yang sangat bagus."

“Sangat sulit untuk menyalipnya. Saya tidak dalam kondisi 100% karena saya merasa sedikit kesakitan akibat kecelakaan di Le Mans. Tapi saya ingat potensi saya sangat tinggi. Semua pembalap Ducati berada di lima besar, jadi motor kami sangat cocok dengan trek ini. Kita bisa bertarung dengan baik lagi.”

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, Pramac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-bahas-dampak-ducati-kehilangan-dua-motor
965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini