Francesco Bagnaia Akui Terlalu Ambisius Salip Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 25 Sep 2022, 21:40 WIB
Francesco Bagnaia akui terlalu ceroboh saat ingin salip Quartararo.

Francesco Bagnaia ngaku terlalu ambisius salip Quartararo. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mengaku terlalu ambisius ketika hendak menyalip Fabio Quartararo di MotoGP Jepang, Minggu (25/9) waktu setempat. Hasilnya, Bagnaia justru terjatuh di putaran terakhir.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi itu, Francesco Bagnaia sempat menempel ketat Fabio Quartararo pada putaran terakhir. Bagnaia jelas berhasrat mengungguli Quartararo untuk mengikis kembali perolehan poin di klasemen sementara. Sayangnya, Bagnaia justru melakukan manuver yang kurang hati-hati sehingga membuatnya terjatuh. Hal ini diakui Bagnaia sebagai suatu kesalahan yang harusnya tidak perlu.

"Satu poin bisa membuat perbedaan, jadi saya mencoba (untuk melewati Quartararo). Saya terlalu ambisius, karena finis di belakang Fabio, atau menunggu kesempatan yang lebih baik untuk menyalipnya secara lebih aman tentunya lebih baik. Ini yang saya pikirkan setelah balapan," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Tetapi pada saat itu, ketika saya balapan, saya selalu memikirkan hal-hal besar dan ambisi saya adalah menyalip Fabio, dan kemudian mencoba mendekati Maverick (Vinales) jika dia melakukan kesalahan. Jadi, saya ambisius, itu satu-satunya hal yang bisa saya lakukan untuk mencoba memenangi kejuaraan. Sudah pasti kesalahannya adalah kecelakaan itu," tukas tandem dari Jack Miller tersebut.

Untuk ke depannya, Bagnaia berharap tidak membuat kesalahan lagi. Dengan sisa balapan yang semakin sedikit, ia harus segera menyalip perolehan poin dari Quartararo agar tak kehabisan waktu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-terlalu-ambisius-salip-quartararo
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini