Francesco Bagnaia Akui Susah Payah Menang di Silverstone

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Agu 2022, 07:17 WIB
Francesco Bagnaia sebut kemenangan GP Inggris tak diraih dengan mudah.

Francesco Bagnaia susah payah raih kemenangan di GP Inggris. (Gambar: FormulaRapida)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia menceritakan bahwa kemenangan MotoGP Inggris diraih dengan susah payah. Ia harus bertarung dengan sejumlah masalah terlebih dahulu sebelum bisa memimpin jalannya balapan.

Memulai balapan dari peringkat kelima, Francesco Bagnaia tidak lantas melesat dengan cepat pada putaran pertama. Ia bahkan sempat kesulitan beradaptasi dengan ban belakang yang dianggap kurang memiliki daya cengkeram bagus. Untungnya perlahan demi perlahan, Bagnaia terbiasa dengan hal tersebut dan mulai menemukan kecepatan terbaiknya. Ia terus merangsek ke posisi terdepan sebelum jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish. Hasil ini jelas membuatnya sumringah karena dapat menjadi pertanda baik di paruh kedua musim.

"Ya, itu (kemenangan) tidak mudah karena kami memiliki masalah sepanjang akhir pekan dengan cengkeraman ban belakang. Dan, akhirnya langkah maju terbesar diambil pagi ini. Saya mencoba ban belakang keras dan menemukan perasaan yang lebih baik, tetapi saya masih kehilangan sedikit sesuatu yang kami temukan untuk balapan," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya harus berterima kasih kepada tim saya yang melakukan pekerjaan luar biasa. Saya menempatkan kemenangan ini di antara yang terbaik yang pernah saya raih karena itu tidak mudah. Itu tidak pernah mudah, tetapi hari ini bahkan lebih sulit," tukas rekan setim dari Jack Miller tersebut.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-susah-payah-menang-di-silverstone
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini