Francesco Bagnaia Akui Sulit Ungguli Quartararo Meski Ada Rider Ducati Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Jun 2022, 03:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia merasa dominasi penunggang motor Ducati Desmosedici di tiap balapan tak mampu mencegah Fabio Quartararo untuk tampil kompetitif.

Sepanjang MotoGP 2022 bergulir, motor Ducati Desmosedici paling mendominasi karena digunakan oleh delapan dari total 24 pebalap penghuni grid. Situasi ini tentunya menjadi keuntungan bagi pabrikan asal Italia tersebut karena bisa menerapkan strategi team order demi memuluskan jalan rider andalan mereka menjadi juara dunia.

Posisi nomor satu di Ducati saat ini dipegang oleh Francesco Bagnaia karena pencapaiannya yang mengagumkan pada musim lalu.

Skenario team order diyakini bisa membantu pria asal Italia itu untuk menaklukkan Fabio Quartararo pada seri MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Namun, sang rider justru tidak begitu mengharapkan pertolongan dari penggeber motor Desmosedici lainnya untuk mengalahkan Quartararo.

"Quartararo melakukan pekerjaan yang sangat baik," tutur Bagnaia, dikutip dari GPOne.

"Dia mengetahui motornya dengan sempurna dan memanfaatkan potensinya secara penuh, cuma dia yang bisa melakukannya,” tambahnya.

"Ada banyak Desmosedici, tetapi untuk berada di depan Fabio, Anda harus melakukan sesuatu dengan lebih baik dan itu tidak mudah," ia menjelaskan.

Fabio Quartararo telah membuktikan bahwa dirinya tidak mudah untuk dihentikan. Kecuali Bagnaia, kampiun MotoGP 2021 itu mampu melewati rombongan pebalap Ducati yang start paling depan di MotoGP Italia.

Posisi finis kedua yang diraih sang rival di Mugello di satu sisi juga memberikan Bagnaia kepercayaan diri. Ia merasa karakter lintasan tak selalu memengaruhi hasil yang dicatatkan oleh sebuah pabrikan.

"Secara teori Mugello seharusnya bukan sirkuit Yamaha, tetapi Quartararo mengungguli saya sebesar 0,3 detik di sektor ketiga," ucap Bagnaia.

"Mungkin dia yang membuat perbedaan.”

"Saya tidak berpikir ada lintasan lain di mana motor menjadi perbedaan besar, bahkan Ducati kini telah meningkatkan aspek kendali dan lebih seimbang," tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-sulit-ungguli-quartararo-meski-ada-rider-ducati-lain
3468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini