Francesco Bagnaia Akui Siap Jegal Quartararo untuk Rebut Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 25 Sep 2021, 10:35 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski perolehan poinnya belum cukup untuk mengejar Fabio Quartararo di klasemen pebalap, Francesco Bagnaia mengaku siap untuk mencegahnya merebut titel juara.

Francesco Bagnaia tampil solid dengan meraih dua kemenangan secara beruntun di Aragon dan Misano. Di Aragon, pebalap pabrikan Ducati itu harus berduel denngan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi pertama.

Sedangkan di Misano, podium utama yang direngkuhnya juga melalui proses yang cukup rumit. Fabio Quartararo yang saat perlombaaan menempati urutan kedua memiliki daya cengkeram ban lebih baik di lap-lap terakhir dan hampir menyalip Bagnaia.

Untungnya, motor Yamaha tampak lemah ketika melewati sektor dua dan tiga Sirkuit Misano. Hal tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Bagnaia untuk meraih kemenangan keduanya di kelas utama.

Tambahan 50 poin pada dua seri terakhir membawa rider asal Italia itu naik ke posisi kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Hanya saja selisih poinnya dengan Quartararo yang berada di puncak klasemen masih cukup besar.

“Sulit untuk mengejar ketertinggalan 48 poin, kami akan berusaha semaksimal mungkin dan melihatnya di akhir musim. Tetapi, ini tidak hanya bergantung pada saya,” kata Bagnaia dilansir dari Motosan.

“Bagaimanapun, saya sangat bersemangat untuk menghadapi balapan di Austin. Itu trek yang saya sukai dan Ducati telah melakukan peningkatan besar dalam hal perpindahan gigi,” ia menjelaskan.

“Jadi, saya tidak sabar untuk melihat apakah kelemahan kami bisa berubah menjadi sebuah keuntungan di sana,” lanjutnya.

Usai memenangkan gelaran MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia juga turun dalam tes resmi di Misano yang dilangsungkan selama dua hari untuk mencari setelan terbaik motor Desmosedici GP tahun ini dan musim depan.

Menurutnya, Ducati masih harus bekerja keras agar dapat meningkatkan kinerja motor dan tampil lebih kompetitf.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa kemenangan telah mengubah saya, tetapi saya makin yakin dengan kemampuan saya dan percaya pada Ducati,” ujar Bagnaia.

“Setelah 17 lap di tes, saya hanya 0,1 detik lebih lambat dari waktu terbaik saya. Saya senang, karena dulu saya punya masalah ketika ban saya mulai menipis, tetapi sekarang tidak,” tambah rider berusia 24 tahun itu.

“Ada beberapa hal positif dan negatif. Dalam dua hari tes, kami telah mengumpulkan data untuk memahami apakah kami memiliki potensi lebih besar dibandingkan saat ini,” ungkapnya.

“Tetapi itu belum pasti apakah kami akan menggunakannya tahun depan, kami masih tidak yakin apakah itu lebih baik dari yang kami gunakan sekarang,” ia mengimbuhkan.

“Jika tidak, saya mencoba beberapa hal kecil, baik untuk 2022 dan untuk balapan berikutnya di Misano. Saya merasa baik-baik saja, saya meningkatkan ritme saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-siap-jegal-quartararo-untuk-rebut-titel-juara
1362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini