Francesco Bagnaia Akui Lakukan Banyak Kesalahan Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Nov 2022, 07:07 WIB
Francesco Bagnaia akui kesalahannya masih perlu diminimalisir.

Francesco Bagnaia mengaku masih buat banyak kesalahan musim ini. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia tidak sungkan memberi kritik kepada dirinya sendiri. Ia dengan jujur mengatakan bahwa performanya di musim ini masih banyak kesalahan yang tidak perlu.

Jika dihitung secara statistik, Francesco Bagnaia sudah lima kali gagal finish pada musim 2022 kali ini. Empat di antara gagal finish tersebut disebabkan karena kesalahannya sendiri. Dengan kesalahan itu, Bagnaia juga sempat tertinggal sejauh 90 poin lebih dari Fabio Quartararo. Hal ini membuatnya harus bekerja keras pada paruh kedua musim. Andaikan kesalahan itu bisa diminimalisir sebelumnya, tentu Bagnaia akan meraih lebih banyak poin dan perjalanannya tidak akan sesulit sekarang ini.

"Saya benar-benar harus belajar dari pelajaran ini tahun lalu. Melihat potensi kami, saya seharusnya mencetak lebih banyak poin. Tetapi karena levelnya sangat tinggi, kesalahan bisa terjadi dengan lebih mudah. Setiap kali saya terjatuh, saya melampaui batas dan hanya menyerang terlalu keras," ucap Bagnaia saat diwawancara.

"Semua pembalap memiliki momen baik dan buruk. Tetapi tidak ada pembalap yang membuat perbedaan besar seperti yang saya lakukan pada paruh kedua musim ini. Itulah mengapa saya layak mendapatkan posisi saya," tukasnya sekali lagi.

Dengan sisa satu balapan di GP Valencia, kini Bagnaia sudah semakin dekat menuju gelar juara perdana dalam kariernya. Ia hanya butuh meraih 3 poin tambahan untuk mengalahkan Fabio Quartararo.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-lakukan-banyak-kesalahan-musim-ini
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini