Francesco Bagnaia Akui Kehadiran Valentino Rossi Buatnya Jadi Lebih Baik

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Okt 2021, 06:46 WIB
Francesco Bagnaia akui Valentino Rossi berperan besar dalam perjalanan kariernya.

Francesco Bagnaia bersyukur bisa besar dari didikan Valentino Rossi. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia merasa senang bisa dimentori oleh sosok legenda seperti Valentino Rossi. Kehadirannya membuat Bagnaia terus berkembang jadi pebalap yang lebih baik.

Pada awal kariernya di dunia balap, Francesco Bagnaia memang mengidolakan Valentino Rossi. Ketika pertama kali bertemu, rasa gugup yang luar biasa bahkan dialami oleh Pecco. Ia kemudian menyerap banyak ilmu dari seniornya itu hingga bisa jadi pebalap utama dari Ducati. Ia lantas berterima kasih atas didikan besar Rossi yang membuatnya jadi pebalap besar MotoGP.

“Saya ingat betul pertama kali bertemu dengannya. Kami sedang makan malam dan Vale (Rossi) bersama pelatih kami masuk ke restoran. Saya sangat gugup bertemu idola saya, aneh melihatnya di depan saya dan menjabat tangannya,” ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Sekarang kami berteman baik dan kami banyak berbicara tentang performa saya dalam kejuaraan. Pada bulan lalu dia mendorong saya untuk selalu menjadi yang terbaik dan berprogres setiap saat,” tukasnya sekali lagi.

Performa Bagnaia di musim ini memang meningkat pesat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia berada di posisi kedua klasemen sementara dan masih berpeluang meraih gelar juara dunia musim ini. Meskipun peluangnya tipis karena selisih poin dengan Fabio Quartararo yang terlanjur banyak, tetapi secara matematis Bagnaia masih bisa menjegal El Diablo. Ia butuh performa yang sempurna di tiga seri terakhir sambil berharap Quartararo mengalami nasib sial.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-kehadiran-valentino-rossi-buatnya-jadi-lebih-baik
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini