Francesco Bagnaia Akui Jeda Dua Pekan Bantu Pemulihan Bahunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Mei 2022, 08:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menyebut jeda dua minggu antara MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis cukup untuk memulihkan bahunya yang mengalami cedera.

Francesco Bagnaia ingin melanjutkan tren positifnya di atas motor Ducati Desmosedici GP22, setelah secara mengejutkan memenangkan MotoGP Spanyol. Meski didera cedera bahu akibat kecelakaan, pria asal Italia itu tetap tampil impresif dan mampu konsisten sepanjang balapan.

Menghadapi seri MotoGP Prancis akhir pekan ini, sang pebalap mengaku sangat siap mengulangi kesuksesannya tersebut di Sirkuit Le Mans dengan kondisi fisik yang terus baik. Pasalnya, Bagnaia punya waktu dua pekan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi bahunya.

“Jeda pekan lalu benar-benar membantu saya pulih dan membuat bahu saya beristirahat setelah dua grand prix berturut-turut di Portimao dan Jerez, yang sangat menuntut,” kata Bagnaia dilansir dari laman resmi Ducati.

“Kami datang ke Prancis ke trek yang biasanya sangat saya sukai dan di mana saya selalu menikmati berkendara di sana. Tapi ini juga bukan trek yang mudah, di mana kami sedikit kesulitan di musim panas tahun lalu,” ia menjelaskan.

“Dibandingkan musim lalu, cuaca tahun ini seharusnya lebih baik, tidak ada hujan, dan suhu juga tampak lebih tinggi. Tujuan kami adalah untuk melanjutkan pekerjaan luar biasa yang dilakukan di Jerez dan menjadi kompetitif dan cepat di sini, di Prancis,” lanjutnya.

Sementara itu rekan setim Francesco Bagnaia, Jack Miller, bertekad mengulangi apa yang dilakukannya di Le Mans musim lalu. Kala itu, dirinya berhasil mengunci kemenangan dalam kondisi lintasan basah.

Namun, kali ini kondisi cuaca disana diprediksi jauh lebih bersahabat dan bakal memaksa para pebalap untuk menemukan setelan ban yang tepat di kondisi trek kering.

“Saya senang bisa kembali balapan di Prancis, di mana saya memiliki kenangan indah setelah menang tahun lalu! Saya sangat menyukai trek Le Mans, dan saya merasa bisa bersaing lagi tahun ini dengan Desmosedici GP 22,” ujar Miller.

“Prakiraan cuaca untuk akhir pekan ini bagus, tetapi cuaca di wilayah ini selalu cenderung agak tidak terduga. Bagaimana pun, saya siap menghadapi akhir pekan dalam kondisi apa pun untuk mendapatkan hasil bagus lainnya pada hari Minggu dalam balapan!” tegasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-jeda-dua-pekan-bantu-pemulihan-bahunya
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini