Fisik Terus Membaik, Marc Marquez Lakukan Latihan Tambahan di Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 20 Jan 2022, 23:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mengaspal di Sirkuit Aragon sebagai bentuk latihan tambahan karena cedera mata yang dialaminya kian pulih.

Marc Marquez diketahui mengalami cedera mata yang membuat penglihatannya terganggu. Namun pria asal Spanyol itu menegaskan bahwa kondisinya kian pulih, baik itu dari segi penglihatan ataupun fisik.

Karena itulah, kini ia berniat untuk melakukan latihan tambahan dengan menggeber motornya di Sirkuit Aragon, Spanyol.

"Saya merasa lega karena pandangan (saya) tidak mengalami gangguan. Karena sudah lama tidak mengendarai motor, saya mengetahui area fisik mana saja yang mengalami kekurangan. Tetapi, hal itu biasa terjadi selama pramusim,” ujar Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

Cedera mata yang dialami Marquez diketahui merupakan dampak setelah ia terjatuh saat berlatih motorcross jelang gelaran MotoGP Algarve 2021. Gara-gara insiden tersebut, dirinya terpaksa melewatkan dua seri balapan terakhir MotoGP 2021.

Beruntung, pemulihan yang dilakukan Marquez selama satu bulan terakhir berjalan lancar. Juara dunia MotoGP enam kali itu pun baru saja menjalani latihan dengan menunggangi motor di Sirkuit Algarve.

Enggan beristiharat, Marc Marquez dilaporkan langsung berangkat ke Spanyol untuk mengaspal di Sirkuit Aragon. Latihan tersebut dijalaninya agar bisa kembali beradaptasi dengan motor setelah mengalami cedera hampir dua bulan lamanya. Selain itu, pria berjuluk The Baby Alien tersebut juga sangat ingin hadir di tes pramusim MotoGP 2022 yang dilangsungkan dalam waktu dekat.

Pertama, tes pramusim akan digelar pada 5-6 Februari mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kemudian pengujian motor dilanjutkan dengan tes yang dihelat pada 11-13 Februari di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Tentu saja, latihan di Sirkuit Aragon menjadi pertanda bahwa Marquez kian pulih dari cederanya. Diharapkan, pebalap berusia 28 tahun itu bisa tampil di kejuaraan MotoGP 2022.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fisik-terus-membaik-marc-marquez-lakukan-latihan-tambahan-di-aragon
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini