Finis Kedua, Johann Zarco Akui Kurang Cepat Saat Pergantian Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Mei 2021, 16:30 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Berita MotoGP: Johann Zarco, pebalap Pramac Ducati, mengaku kurang cepat saat pergantian motor di tengah balapan MotoGP Prancis, ia pun harus puas finis di urutan kedua.

Johann Zarco, berhasil mencatatkan raihan positif di MotoGP Prancis dengan finis di urutan kedua. Meski demikian, ia mengaku kurang merasa puas dengan pencapaiannya kali ini. Pebalap Pramac Ducati itu yakin bisa bertarung untuk posisi terdepan apabila menukar motor lebih cepat saat hujan mulai mengguyur Le Mans.

“Kembali ke podium, itu perasaan yang luar biasa. Balapannya fantastis, jika kami bertukar motor satu putaran lebih awal mungkin peluang untuk finis terdepan bisa lebih terbuka,” ujar Zarco dilansir dari laman Speedweek.

Zarco juga memberikan pendapatnya soal penampilan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang sukses finis di urutan pertama pada balapan kali ini. Menurutnya, keberhasilan Miller didukung oleh pemilihan ban yang tepat sejak awal balapan.

"Jack (Miller) menggunakan pilihan ban yang tepat sejak balapan di mulai. Dia memiliki ban lunak di bagian belakang, saya memiliki medium. Itu sebabnya dia bisa mengemudi lebih cepat dari kebanyakan pebalap lain di awal balapan," tuturnya.

Sementara itu, Miller yang kembali naik podium utama mengungkapkan bahwa balapan di Sirkuit Le Mans kali ini tidaklah mudah baginya. Meski tak mendapatkan perlawanan berarti dari banyak pebalap, pria asal Australia itu merasa balapan berlangsung sengit lantaran cuaca lintasan yang tidak bisa diprediksi.

"Balapan yang luar biasa, semua orang disibukkan karena cuaca yang tidak bisa diprediksi di lintasan. Awalnya cukup tenang. Namun di tengah perlombaan, saat angin datang bersama hujan, cuaca bergejolak. Bahkan pagar di jalur pit pun roboh," jelas Miller.

Cuaca berubah saat balapan berlangsung juga membuat para pebalap harus berganti motor demi menjaga ritme di lintasan.

Miller yang diprediksi bakal tampil kuat di lintasan basah benar-benar mampu membuktikan kualitasnya saat balapan di MotoGP Prancis. Meski sempat mendapat tekanan dari Quartararo, ia berhasil terus menjauh hingga menyentuh garis finis di urutan terdepan.

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac ducati, MotoGP 2021, MotoGP Prancis, Jack Miller, Ducati Lenovo

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini