Finis Ke-10 di Mugello, Valentino Rossi Optimistis Hadapi MotoGP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Jun 2021, 03:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi, pebalap Petronas Yamaha SRT, mengaku optimistis bisa meraih hasil impresif di MotoGP Catalunya usai finis di urutan kesepuluh di Mugello.

Menyelesaikan balapan di urutan kesepuluh di MotoGP Italia merupakan torehan 10 besar pertama bagi Valentino Rossi sepanjang membela Petronas Yamaha SRT. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu pun meyakini penampilan positifnya tersebut menjadi awal dari tren baik pada balapan-balapan berikutnya.

Dari torehan di Mugello, Rossi mengaku motivasi balapnya kian bertambah menjelang turun di MotoGP Catalunya, akhir pekan ini (4-6/6/2021). Ditambah, Catalunya menjadi salah satu sirkuit yang pernah menjadi saksi kehebatan pebalap berusia 42 tahun itu.

Dari total 10 kemenangan di semua kelas di Catalunya, tujuh di antaranya (2001, 2002, 2004, 2005, 2006, 2009, 2016) dibuat oleh Rossi selama berkarier di kelas premier. Ia tercatat sudah 14 kali naik podium di Catalunya selama mengikuti ajang MotoGP.

Kendati begitu, setelah mampu naik podium ketiga di MotoGP Catalunya 2018, pebalap asal Italia itu gagal finis di dua gelaran terakhir (2019, 2020).

“Barcelona-Catalunya salah satu sirkuit favorit saya. Saya selalu menikmati balapan di sana. Tempatnya bagus dan saya memiliki banyak kenangan indah di sana,” ucap Rossi seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi, saya akan datang ke Catalunya dengan mood positif karena kami juga mampu membuat perkembangan bagus pada balapan di Mugello lalu. Saya mampu melakukan beberapa overtaking hingga berakhir di P10,” imbuhnya.

Valentino Rossi juga menyebut hasil di Mugello bukanlah target yang diinginkannya. Tetapi ia tak menampik bila dirinya dan tim yang diperkuatnya mampu berkembang sejak tampil di MotoGP Italia.

“Kami berharap bisa membawa semua aspek positif di Mugello ke Barcelona. Dengan begitu, kami akan mampu berkembang lebih jauh lagi,” ia melanjutkan.

Dari enam balapan yang sudah digelar di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Rossi baru mengoleksi total 15 poin dan bertengger di peringkat ke-19 klasemen sementara pebalap. Sejauh ini, ia hanya mampu merebut poin di Qatar (P12, 4 poin), Prancis (P11, 5 poin), dan Italia (P10, 6 poin). 

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp catalunya

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini